Diisi Para Pembalap Berbakat, Toyota Team Indonesia Sarat Prestasi Share this
Balap Lain
Mode baca

Diisi Para Pembalap Berbakat, Toyota Team Indonesia Sarat Prestasi

Indra Prabowo
pada 07 Agustus 2018

Foto: Para pembalap Toyota Team Indonesia

Tangerang — Kemajuan dunia balap (motorsport) tidak terlepas dari peranan pabrikan mobil. Di Indonesia, Toyota menjadi salah satu pabrikan yang berpengaruh dan aktif di dunia balap.

Salah satu bentuk dukungan Toyota melalui pembetukan Toyota Team Indonesia (TTI) di 1989. Keberadaan TTI tak bisa dipungkiri telah mengantarkan Toyota sebagai brand yang konsisten mewujudkan komitmennya untuk memajukan perkembangan dunia motorsport nasional.

Toyota bangga dapat berpartisipasi untuk ikut mengembangkan dunia olahraga nasional sejak tahun 1989 melalui kehadiran Toyota Team Indonesia (TTI). Konsistensi Toyota di dunia motorsport sekaligus merupakan dasar bagi Toyota untuk terus berupaya memberikan ever better cars kepada masyarakat sekaligus untuk memperkuat implementasi spirit Let's Go Beyond melalui pilar beyond product, beyond technology, dan beyond service,” kata Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto.

Toyota Team Indonesia

TTI selalu diperkuat oleh pembalap-pembalap muda berbakat. Saat ini TTI diperkuat oleh  Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial, Demas Agil, Alinka Hardianti, dan Haridarma Manoppo.  Mereka bertarung di slalom dann touring menggunakan Toyota Agya, Toyota Etios, dan Toyota Yaris.

Pada 2017, mereka membawa Toyota menjadi juara umum nasional di kelas Indonesia Touring Car Championship (ITTC) 1.600 MAX - Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) yang merupakan balap mobil touring dan GT Radial Auto Gymkhana.

Para pembalap TTI juga sukses berperan menjadikan Indonesia sebagai juara umum di ajang slalom tingkat Asia pada Asia Auto Gymkhana Competition (AAGC) 2017 yang diikuti para peslalom tangguh dari berbagai negara Asia. [Idr]


Komentar