Peugeot Scooter Family Haus Touring Share this
Berita Motor
Mode baca

Peugeot Scooter Family Haus Touring

Ary Dwinoviansyah
pada 04 Maret 2019

JAKARTA - Peugeot Scooter Family (PSF) ingin terus menambah aktivitasnya, termasuk touring dengan destinasi yang lebih banyak lagi.  

Komunitas pemilik skuter Prancis ini memang baru terbentuk setahun silam, tepatnya 3 Maret 2018. Tapi, para pengguna yang awalnya didominasi oleh pemilik Peugeot Django sudah cukup lama berkumpul yaitu sejak 2016 silam. 

Kala itu, kegiatan awal mereka pun baru sekedar kopi darat dan touring jarak dekat saja. Setelah resmi terbentuk, baru lah beragam acara mereka gagas, termasuk touring jarak jauh. Tahun lalu saja para member PSF sudah melakoni ke Majalengka (Jawa Barat), Tanjung Lesung (Banten) hingga Yogyakarta. 

Tentu saja ini masih sedikit, apalagi dengan member yang sekarang berjumlah 200 orang. Untuk itu, riding bersama tersebut akan menjadi agenda utama dari kepengurusan baru PSF 2019-2021. 

"Agenda tahun lalu sudah sangat bagus dan antusias dari member juga bagus. Mulai dari sunmori (sunday morning ride), touring sampai donasi. Salah satu kegiatan utama ke depan adalah mengumpulkan member untuk touring. Jadwalnya dalam waktu dekat ini adalah touring Jakarta-Bali," buka Ronny Herliantho, Ketua Umum PSF usai acara pengukuhannya tepat di hari ulang tahun ke-1 PSF di Jakarta Selatan (3/3). 

Selain itu, Ronny juga ingin menggiatkan silahturahmi antar member. Apalagi, penambahan anggota PSF cukup signifikan dari 120-an menjadi 200-an di tahun ini.

"Sekarang banyak member baru dan kami ingin mempereratnya, mungkin kopdar setiap 2 minggu sekali. Selain itu, ke depan juga agar terus terjalin kerjasama antara PSF dengan Peugeot Motorcycle Indonesia serta Kedutaan Prancis. Saya harapkan rekan-rekan PSF bisa mendukung segala kegiatan PSF selanjutnya," tutup Ronny. [Ary/Ari] 


Komentar