Peugeot P2X Penantang Masa Depan KTM Duke 300 dan BMW G310R Share this
Motor Konsep
Mode baca

Peugeot P2X Penantang Masa Depan KTM Duke 300 dan BMW G310R

Ary Dwinoviansyah
pada 08 Oktober 2018

PARIS - Peugeot PX2 bisa menjadi lawan baru bagi KTM Duke 300 atau BMW G310R jika pihak pabrikan benar-benar merilisnya pada 2020 mendatang.

Anda pasti sepakat kalau sepedamotor buatan Peugeot, seperti Peugeot Django punya desain unik. Pun begitu dengan produk bernama Peugeot PX2 ini. Hanya saja perbedaannya adalah motor yang ditampilkan di Paris Motor Show 2018 ini memiliki sosok roadster.

Wajar apabila tampilannya dibuat lebih kekar dengan suspensi depan upside-down, twin-tube rear suspension dan knalpot dual-muffler. Di sini pula Peugeot menyajikan dua versi yaitu PX2 Neo-Retro di mana sudah dibekali setang lebar dan pijak kaki rileks. Sementara versi cafe racer, perbedaan paling signifikan terlihat pada kelir bodi dan tentunya posisi duduk.

Namun, keduanya tetap mengaplikasi lampu utama LED dan paling penting adalah panel meter berteknologi TFT. Selain informasi seputar kecepatan, Peugeot PX2 bisa dihubungkan dengan smartphone untuk menampilkan pesan singkat, menjawab telepon hingga menyajikan fitur navigasi. Teknologi ini juga dipakai oleh Peugeot Pulsion GT.

Meski begitu, belum ada detail yang dikeluarkan Peugeot terkait mesinnya. Kuat dugaan Peugeot PX2 menggunakan mesin Mojo satu silinder berkapasitas 296 cc.

Konfigurasi itu disebut mampu menghasilkan tenaga 28 hp dengan torsi maksimum 32 Nm. Dugaan ini diperkuat setelah Mahindra Two Wheelers mengakuisisi 51% saham Peugeot.

Kabar terbaru, Peugeot PX2 akan diperkenalkan 2020 mendatang. Dengan bekalnya ini, Peugeot bisa jadi lawan baru bagi KTM Duke 300 atau BMW G310R. [Ary/Ari]


Komentar