Peugeot Tawarkan Kredit Motor Syariah dengan Cicilan Ringan Share this
Motor Baru
Mode baca

Peugeot Tawarkan Kredit Motor Syariah dengan Cicilan Ringan

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 01 November 2018

JAKARTA - Peugeot Motorcycle tak hanya menghadirkan skuter-skuter unggulannya di Indonesia Motorcycle Show 2018, tapi juga menawarkan solusi kredit motor yang tak kalah menarik.

Deretan Skutik yang dipamerkan di pameran tersebut Peugeot Metropolis 400 cc, Django 150 cc dan produk baru yakni Speedfight 125 cc.

Peugeot Motorcycle Indonesia yang dimiliki oleh Stokeswood Group yakin bisa memikat para konsumen. Apalagi, Satya Saptaputra, President Director and CEO PT Peugeot Motorcycle Indonesia mengatakan produk-produk yang mereka niagakan ini sudah mendapatkan pengembangan terkini.

"Chassis Metropolis terbaru lebih rigid, ada electronic stability control, velg 13 inchi. Sedangkan pada Speedfight mengaplikasi sistem pengereman Syncro Brake Concept (SBC)," katanya.

Peugeot Motorcycles Indonesia IMOS 2018

Untuk itu, mereka cukup yakin produk-produk ini bisa kembali menjadi pilihan masyarakat. Meski juga sadar bahwa pangsa pasarnya tidak akan besar karena banderol harga yang tinggi. Ditambah lagi pada kelas 125 cc, Peugeot Speedfight harus bertempur dengan brand-brand Jepang.

Tapi, Peugeot Motorcycles Indonesia coba menawarkan solusi untuk kepemilikian sepedamotor mereka. Salah satunya adalah melalui program pembiayaan baru berkonsep syariah dari Pegadaian Amanah.

"Kami lihat produk baru dari Pegadaian Syariah ini memberikan kemudahan kepada parakonsumen. Dari kecepatan approval, down payment (DP) dan term lain Pegadaian Amanah ini yang paling menarik. Apalagi, Pegadaian Syariah juga sudah sampai ke pelosok-pelosok. Jadi, ini kami lihat sebagai partnership yang menguntungkan," kata Satya lagi.

Salah satu contoh pembiayaan misalnya untuk pembelian Peugeot Speedfight 125. Skuter matik seharga Rp 39,4 juta itu bisa dicicil Rp 1,3 jutaan dengan tenor 36 bulan dan DP sekitar Rp 6,6 jutaan.

Ditambah lagi saat ini mereka juga tengah fokus memperluas layanan purna jual. Untuk sekarang masih ada di Jakarta dan sekitarnya. Tapi, ke depan dealer layanan 3S Peugeot Motorcycles Indonesia juga bakal hadir di kota lain seperti Bandung, Surabaya hingga Bali. [Ary/Ari]


Komentar