Peugeot 3008 Hybrid4 Tawarkan Sensasi Baru Share this
Mobil Baru
Mode baca

Peugeot 3008 Hybrid4 Tawarkan Sensasi Baru

Denny Basudewa
pada 05 September 2019

Foto: Peugeot 3008 Hybrid4

JAKARTA – PSA Group meluncurkan Peugeot 3008 Hybrid4 yang bertenaga besar namun rendah emisi.

Setelah sukses dengan varian mesin konvesional, Peugeot 3008 Hybrid4 menjadi pilihan baru bagi para konsumen. Kendaraan jenis SUV ini menggunakan mesin 1.6-liter turbocharged yang diklaim mampu menyemburkan tenaga sebesar 108 hp.

Sementara 3008 Hybrid4 mengandalkan dua buah motor listrik yang tertanam di bagian depan dan belakang kendaraan. Baterainya sendiri berkapasitas 13.2 kWh dan dipercaya mampu menempuh jarak sekira 58 kilometer(full listrik), dengan kondisi terisi penuh.

Adapun untuk pengisian ulang baterai dengan menggunakan Wallbox hanya membutuhkan waktu 1 jam 45 menit. Akselerasi kendaraan ini dikatakan hanya membutuhkan 5.9 detik saja dari posisi diam hingga 100 kmj.

Peugeot 3008 Hybrid4 ditawarkan dalam dua pilihan varian yakni AWD (All-Wheel-Drive) dan 2WD. Varian AWD disebut-sebut mampu menerjang berbagai medan seperti basah, berlumpur, bersalju dan jalanan dengan kondisi angin yang cukup kencang. Cengkraman keempat rodanyanya dikatakan bisa terdistribusi baik berkat fitur AWD.

Bagian dalamnya disematkan lapisan kulit Alcantara Greval Grey trim dan dekorasi kayu Oak asli. Hal ini tentunya menambah kesan eksklusif pada kendaraan bagi seluruh konsumen setianya.

Untuk lebih memberikan rasa nyaman, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur keselamatan aktif meliputi Adaptive Cruise Control dengan fungsi stop & go dan Lane Position Assistance.

Tingkat emisi kendaraan ini berada di angka 29gram CO 2 /km. Hasil ini merupakan salah satu yang terbaik di pasar kendaraan mobil Hybrid. [Dew/Idr]


Komentar