Astra Peugeot akan Rilis Model Baru Tiap Tahun Share this
Berita Mobil
Mode baca

Astra Peugeot akan Rilis Model Baru Tiap Tahun

Ary Dwinoviansyah
pada 28 Juni 2019

TANGERANG — Astra Peugeot berkomitmen untuk secara kontinyu memperlihatkan eksistensinya di pasar Indonesia dengan merilis produk-produk terbaru. 

Meluncurnya new Peugeot 5008 menjadi langkah awal Astra Peugeot untuk kembali meramaikan industri otomotif Tanah Air. Rencana lebih besar pun digagas demi bisa bersaing dengan cara menawarkan mobil yang sesuai dengan keinginan pasar. 

"Kami berkomitmen untuk memperkenalkan model baru setiap tahunnya," buka Rokky Irvayandi, Chief Executive  Astra Peugeot saat peluncuran new Peugeot 5008 di Astra Biz Center, Tangerang (27/6). 

Ia memang belum mengungkap secara spesifik produk apa yang kemudian akan hadir di Indonesia nantinya. Namun, kelihatannya Astra Peugeot terang-terangan menyasar segmen SUV (sport utility vehicle). 

Contohnya bisa dilihat saat ini di mana dua line up mereka, Peugeot 3008 dan Peugeot 5008 bermain di kategori tersebut. Rokky juga menyebut fakta bahwa pasar SUV mengalami tren positif. 

"Salah satu alasan kami meluncurkan Peugeot 5008 adalah secara global pasar SUV di dunia meningkat. Kalau dilihat komposisinya sekarang SUV menempati posisi pertama. Bagaimana dengan Indonesia? Sekarang (pangsa pasar SUV) hampir 19 persen. Peningkatannya cukup tajam dari 2014 ke 2018. Dari situ kami melihat SUV adalah pasar potensial," terang Rokky. 

Bahkan saat ditanya mengenai kedatangan model lain, Rokky terang-terangan mengaku bahwa Astra Peugeot akan fokus dengan model SUV. Meskipun tidak menutup kemungkinan kelas selain SUV masuk jika permintaannya baik. 

Astra Peugeot sendiri merasa cukup percaya diri untuk bersaing di kelas SUV. Sebagai contoh, Peugeot 5008 dijual cukup kompetitif yaitu Rp 820 juta. Sementara salah satu rivalnya yakni Mazda CX-9 ditawarkan dengan harga Rp 831 juta. [Ary/Idr]


Komentar