Nissan dan Mitsubishi Siap Lahirkan Produk Baru Share this
Berita Mobil
Mode baca

Nissan dan Mitsubishi Siap Lahirkan Produk Baru

Denny Basudewa
pada 19 Februari 2019

JAKARTA – Nissan akan melanjutkan kolaborasi lebih jauh dengan Mitsubishi di Indonesia dalam melahirkan produk-produk terbaru di masa mendatang.

Seperti diketahui bahwa Mitsubishi beraliansi dengan Nissan dan Renault secara global. Hal ini memungkinkan adanya produk yang dikembangkan bersama. Salah satunya diwujudkan dengan lahirnya Nissan X-Trail dan Renault Koleos.

Di Indonesia sendiri kolaborasi juga dilakukan oleh ketiga pabrikan mobil tersebut. Hal yang paling baru dan masih hangat adalah hadirnya all-new Nissan Livina, hasil pengembangan dari Mitsubishi Xpander.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), diketahui telah bekerjasama dengan PT Nissan Motor Indonesia (NMI) dalam pembuatan mesin Xpander. Kolaborasi tersebut dilakukan sebagai efisiensi kedua manufaktur.

“Pabrik mesin Nissan (di Indonesia) sudah memiliki kualitas nomor satu di assesment. Akan tetapi kami tidak bisa memaksimalkan aset ini. Mitsubishi sendiri ingin menghindari investasi baru,” ucap Yutaka Sanada, Regional Vice President, Head of Nissan Asia n Oceania pada peluncuran all-new Nissan Livina di Jakarta (19/02/2019).

Tentunya kerjasama kedua manufaktur tidak akan berhenti sampai di sini. Yutaka mengatakan bahwa ke depannya, Nissan dan Mitsubishi akan melahirkan mesin baru. Artinya produk baru dari keduanya selain Livina dan Xpander akan segera menyapa konsumen Tanah Air.

Meskipun belum disebutkan apa jenis produk barunya tersebut. namun hal ini akan membuat peta persaingan semakin sengit. Selain itu masyarakat di Tanah Air dihadapkan lebih banyak pilihan kendaraan yang menarik.

“Ini (kerjasama) adalah proyek yang win-win solution antara Nissan bersama Mitsubishi. Kami bisa mengembangkan mobil baru di masa depan,” jelas Yutaka kemudian. [Dew/Idr]


Komentar