Test Drive Nissan X-Trail Hybrid, Mampu Saingi Efisiensi LCGC Share this
Review Motor
Mode baca

Test Drive Nissan X-Trail Hybrid, Mampu Saingi Efisiensi LCGC

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 30 Mei 2018

Foto: Nissan X-Trail Hybrid

JAKARTA - Nissan X-Trail Hybrid telah hadir dengan desain modern, performa tinggi dan efisien.

Sebagai SUV hybrid pertama di segmennya yang hadir di Indonesia, Nissan X-Trail Hybrid menawarkan beragam keunggulan. Eksterior X-Trail Hybrid ini telah mengaplikasikan bodykit milik X-Trail Extremer yaitu dengan adanya bumper depan baru, side skirt dan diffuser.

SUV andalan Nissan ini juga telah dilengkapi dengan lampu depan dan belakang berteknologi LED serta LED Fog Lamp. Masuk ke dalam kabin, SUV ini memiliki nuansa berwarna hitam dan jok berlapis kulit.

Kenyamanan penumpang dan pengemudi menjadi fokus utama Nissan di mana kabin SUV Hybrid ini menyajikan headroom dan legroom yang luas.  SUV 5-penumpang ini mengusung mesin 2.0-liter MR20DD DOHC 16-valve dengan teknologi Intelligent Dual Clutch Control. Perpaduan mesin bensin dan motor listrik mampu menghasilkan tenaga maksimal 182 hp pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 360 Nm pada 4.400 rpm.

Dengan adanya teknologi hybrid, mobil ini diklaim sangat efisien bahkan mampu menyaingi konsumsi bahan bakar mobil LCGC. SUV ini diklaim memiliki konsumsi bahan bakar 20,6 km/liter.

Wajar apabila Nissan X-Trail Hybrid dibanderol dengan harga Rp 664,7 juta on-the-road Jabodetabek. [Amo/Ari]


Komentar