New BMW 7 Series Hybrid Plug-in Tawarkan Kenyamanan Lebih Share this
Mobil Baru
Mode baca

New BMW 7 Series Hybrid Plug-in Tawarkan Kenyamanan Lebih

Denny Basudewa
pada 03 Februari 2019

MUNICH – BMW 7 Series ditawarkan dengan teknologi hybrid plug-in yang mulai dipasarkan pada musim semi 2019.

Sedan mewah asal jerman ini akan tersedia dalam tiga varian model yakni 745e, 745Le dan 745 Le xDrive. Dua versi terakhir merupakan tipe dengan wheelbase yang lebih panjang. Namun ketiga variannya memiliki mode penggerak empat roda pintar yang kerap disebut intelligent all-wheel drive.

New BMW 7 Series ini membopong mesin 6-silinder segaris namun tetap mengangkut motor listrik bertegangan tinggi. Adapun kapasitas baterainya diperbesar dari generasi sebelumnya. Mobil ini juga diklaim memiliki kemampuan menghemat penggunaan bahan bakar dan mengurangi emisi.

Mesin bakar sedan mewah ini dikatakan mampu menghasilkan tenaga puncak sebesar 286 hp. Sementara motor listriknya mampu menyemburkan tenaga hingga 113 hp dan torsi sebesar 265 Nm. Dengan menggunakan mode Sport, kendaraan ini dapat melesat tenaga besaran tenaga hingga 394 hp dengan torsi maksimum 600 Nm.

Bicara akselerasi, new BMW 7 Series varia 745e hanya membutuhkan waktu 5.2 detik guna menempuh 100km/jam dari diam. Sementara dua varian lainnya hanya terkoreksi 0.1 detik lebih lambat. Ketiga tipe kendaraan ini diklaim mampu dipacu hingga kecepatan maksimal 250 km/jam.

Baterai baru pada sedan mewah ini dikatakan memiliki daya lebih besar yakni 12.0 kWh. Peningkatan daya tampung baterai new BMW 7 Series, membuat mobil dapat melaju dengan listrik murni dengan jangkauan lebih jauh.

Adapun dengan menggunakan mode berkendara Hybrid, produk baru BMW tersebut mampu dikebut hingga 110 km/jam. Hal ini dikatakan kemampuan baterainya lebih baik dan menghasilkan kecepatan lebih baik 20 km/jam dari pendahulunya.

Menggunakan mode Electric, new BMW 7 Series mampu digeber hingga 140 km/jam. Mode berkendara dengan sepenuhnya menggunakan daya listrik, mampu menempuh jarak di kisaran 52 hingga 58 kilometer. [Dew/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
New BMW 7 Series Punya Hidung Lebih Besar


Komentar