BMW Permudah Penggunanya Belanja Online Saat Berkendara Share this

BMW Permudah Penggunanya Belanja Online Saat Berkendara

Ary Dwinoviansyah
pada 09 Januari 2019

LAS VEGAS - Pemilik mobil BMW di China bisa melakukan rutinitas berbelanja secara online dengan mengandalkan sebuah perangkat bernama Tmall Genie.

BMW memperkenalkan sebuah terobosan baru bagi konsumennya. Melalui Tmall Genie yang notabene perangkat milik situs belanja online, pemilik mobil BMW bisa memuaskan hasratnya untuk berbelanja meski tengah di perjalanan.

Nantinya, fitur berupa layanan voice assistant tersebut bakal terintegrasi pada sistem hiburan yang sudah tersedia. Hanya saja pengaplikasiannya masih dilakukan pada mobil-mobil BMW di China saja. Sementara realisasinya dijadwalkan berlangsung pada akhir 2019 ini.

Dengan mengandalkan fitur bantuan suara ini, pengguna mobil BMW bisa memesan belanjaannya secara online. Tak hanya itu, bisa meminta tenaga bantuan inteligen itu untuk mengurutnya lagu favorit di sistem hiburan, informasi cuaca dan banyak lagi fungsi Tmall Genie.

Pemilihan China sendiri tentu tak lepas dari antuisiasme masyarakat dalam menikmati layanan BMW Connected. Menurut keterangan rilis sudah 1,5 juta orang menggunakannya dan sekaligus pula membawa BMW sebagai produsen mobil mewah pertama yang menerapkan Tmall Genie ini.

"Integrasi ini akan membuka kesempatan baru bagi konsumen untuk mengaksesnya (belanja) secara cepat dan aman dari dalam mobil. Perkembangan ini juga memperlihatkan pencapaian sejarah baru BMW di China dalam hal konektivitas cerdas antara kendaraan dan konsumen digital," kata Dieter May, Senior Vice President Digital Services and Products at the BMW Group di pameran Consumer Electronics Show 2019 (CES) in Las Vegas, Amerika Serikat.

Untuk mendapatkan pelayanan Tmall Genie, mobil-mobil BMW tersebut bakal ditanamkan sim card. Dengan begitu, mobil memiliki konektivitas tanpa batas layaknya sebuah smartphone. [Ary/Ari]


Komentar