Lorenzo: Saya & Marquez Pasangan Terkuat

Jorge Lorenzo Repsol Honda MotoGP 2019

LUGANO – Jorge Lorenzo mengaku disambut dengan baik oleh tim Repsol Honda saat pertama kali menunggangi Honda RC213V.

Usai menjalani MotoGP 2018 bersama Ducati, Lorenzo diizinkan melakoni tes pramusim bersama Honda di Valencia, Spanyol. Namun, kali itu Lorenzo masih bungkam terkait impresinya terhadap sang kuda besi Honda RC213V.

Beberapa hari lalu ketika sudah resmi berbaju Honda, baru lah X-Fuera memaparkan kondisi saat pertama kali berada di paddock tim barunya tersebut. Dan, Lorenzo diperlakukan seperti raja baru oleh Honda.

“Selama tes di Valencia semua berjalan baik dan luar biasa dengan tim ini. Mereka memerhatikan semua detail dan membawa apa yang saya inginkan. Saya merasa diterima dan perasaaan terhadap motor fantastis dan nyaman dengan dimensinya karena lebih kompak kecil dan rendah. Ini membuat saya lebih baik saat merebah dan percaya diri ketika masuk tikungan karena lebih dekat ke aspal. Saya melihat potensi di sini, walau masih butuh pengembangan,” ujar Lorenzo.

Lorenzo juga sangat bersemangat karena semua perubahan yang terjadi di musim 2019 nanti. Namun, dia sadar bahwa tantangan menantinya dengan motor baru tersebut. Ditambah lagi, Ia harus berkompetisi dengan Marc Marquez yang notabene lebih berpengalaman menunggangi Honda RC213V.

“Kami adalah pasangan terkuat dalam sejarah. Tapi, saya harus rendah hati dan belajar dari semua orang, termasuk Marquez yang memiliki banyak pengalaman dengan motor ini,” tutur Lorenzo lagi.

Dia juga mengaku belum tahu apakah langsung bisa bersaing dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2019. Lorenzo akan lebih dulu memantapkan kesiapannya, meski tak mudah lantaran kelas ini dihuni oleh pembalap-pembalap dengan jam terbang tinggi bersama motornya masing-masing. Selain Marquez, ada pula Andrea Dovizioso 7 tahun bersama Ducati serta Valentino Rossi yang sudah lebih dari 10 tahun membela Yamaha. [Ary/Ari]