Berbaju Honda, Lorenzo Ungkapkan Perasaannya

Lorenzo Berbaju Honda MotoGP 2019

LUGANO – Jorge Lorenzo mengaku bangga bisa bergabung dengan keluarga besar Honda yang sudah memenangkan banyak gelar di MotoGP.

Seperti diketahui, tahun ini Lorenzo akan memulai petualangan baru bersama Honda. Setelah nyaris tak mendapatkan tim, Lorenzo akhirnya menemukan pelabuhan baru untuk bersaing di MotoGP 2019. Dia bahkan mengaku sempat mengalami sedikit frustasi ketika terlintas pikiran untuk pensiun, sebelum Honda datang menyelematkannya.

Awal kebersamaan Lorenzo dan Honda pun sudah terlihat di tes pramusim lalu. Pendamping Marc Marquez ini juga sudah memberikan beberapa masukan guna mengoptimalkan kemampuan Honda RC213V. Hanya saja kali itu pernyataannya disampaikan oleh Marquez karena sepertinya Lorenzo masih terikat kontrak dengan Ducati hingga Desember 2018.

Namun, di awal tahun ini Lorenzo mulai buka suara. Dalam sebuah kesempatan di Lugano, Swiss Ia bahkan sudah mengenakan seragam kebanggaan Repsol Honda. Kali itu, X-Fuera juga mengutarakan pendapatnya mengenai tim sayap mengepak.

“Warna ini merupakan representasi kesuksesan dengan banyak sekali kemenangan serta gelar dalam 25 tahun terakhir. Saya sangat bangga menjadi bagian dari keluarga ini (Honda) dan saya menawarkan kontribusi untuk membuat tim lebih kuat,” kata Lorenzo.

Menurutnya, tim Repsol Honda adalah tim tersukses dalam sejarah MotoGP. Dengan pencapaian tersebut, Lorenzo bahkan menyandingkan mereka layaknya tim sepak bola sekelas Barcelona atau Real Madrid. [Ary/Ari]