Honda Jajal Tiga Motor di Valencia Share this
MotoGP
Mode baca

Honda Jajal Tiga Motor di Valencia

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 21 November 2018

Foto: Marquez Tes Pramusim MotoGP 2019 Valencia.

VALENCIA - Honda memasok tiga spesifikasi motor berbeda saat menjalani tes pramusim pertama MotoGP 2019 di Sirkuit Ricardo Tormo, Selasa (20/11).

Duet baru Repsol Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo mulai menjalani tes pramusim resmi sebagai persiapan menghadapi musim 2019. Keduanya menguji tiga unit Honda RC213V, tentunya dengan spesifikasi yang berbeda.

Sayangnya, tes ini bagi para pembalap tidak berjalan maksimal. Baik Marquez maupun Lorenzo tidak bica mencoba semua yang sudah direncanakan karena terkendala hujan.

"Saya hanya melakukan 25 lap. Tapi, kami mencoba tiga motor berbeda. Dimulai dengan edisi 2018 dan berganti dengan dua motor lain dengan spesifikasi berbeda," ucap Marquez.

Marquez sempat mencatat waktu tercepat, meski akhirnya dia harus puas menempati urutan kedua (1 menit 31,718 detik) di bawah Maverick Vinales. Tapi, Marquez menilai tes itu berjalan positif meski masih terdapat banyak pekerjaan yang harus dilakukan.

"Kami akan melanjutkan dengan rencana serupa di tes kedua untuk memahami ubahan pada motor dan menguji modifikasi kecil lainnya. Jadi, kami berharap bisa meningkat secara bertahap," jelas Marquez lagi.

Lorenzo Repsol Honda MotoGP 2019 Lorenzo Perdana Tunggangi Honda RC213V.

Tes pramusim di Valencia juga menjadi debut Lorenzo menjalani kebersamaannya bersama Honda. X-Fuera juga melahap 30 lap bersama Honda RC213V. Tentu saja masih banyak adaptasi yang akan dijalani rekan baru Marquez ini.

Belum ada pernyataan resmi dari pihak Repsol Honda maupun Lorenzo terkait pengujian hari pertama tersebut. Lorenzo baru bisa mencatatkan waktu terbaiknya di Valencia 1 menit 32,959 detik atau terpaut 1,241 detik dari Marquez. [Ary/Ari]


Komentar