Lorenzo Bawa Rahasia Ducati untuk Honda Share this
MotoGP
Mode baca

Lorenzo Bawa Rahasia Ducati untuk Honda

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 18 September 2018

TUSCAN - Jorge Lorenzo diyakini bakal membawa informasi penting dari Ducati saat bersama dengan tim Repsol Honda pada MotoGP 2019 nanti.

Tim Honda sudah melakukan rangkaian persiapannya menghadapi musim depan. Salah satunya diperlihatkan saat melakoni tes di Sirkuit Misano, Italia beberapa waktu lalu. Kali itu, mereka membawa dua unit motor berbaju hitam yang diyakini bakal tunggangan Marc Marquez dan juga Lorenzo.

Namun, Lorenzo baru bisa bergabung mencicipi Honda RC213V usai kalender MotoGP 2018 habis. Ia dipastikan mengendarai motor tersebut di Valencia dan Jerez, Spanyol.

Jadi, pihak tim belum menetapkan setup untuk Lorenzo sekarang ini. Apalagi, Lorenzo memiliki gaya balap berbeda dengan Marquez. Tapi, hal menarik yang patut dilihat adalah bagaimana Lorenzo bisa mengadaptasi Honda RC213V.

Secara performa, Lorenzo belum bisa menimbang apa keunggulan mesin Honda dibanding Ducati. Meskipun, Ducati jelas sekali unggul di trek lurus. Tentu saja informasi ini penting bagi Honda dan mereka bakal mendapatkannya dari Lorenzo.

Apalagi, Lorenzo sudah memiliki pengalaman saat bersama Yamaha. Buktinya, Ia berhasil menjadi juara dunia bersama Yamaha YZR-M1. Ketika di Ducati, pembalap Spanyol ini juga mengaku berkontribusi dalam pengembangan Ducati Desmosedici GP18. Kita tunggu peran Lorenzo di Honda musim depan! [Ary/Ari]


Komentar