MotoGP Italia 2019: Rossi Percaya Diri dan Akui Kelemahannya Share this
MotoGP
Mode baca

MotoGP Italia 2019: Rossi Percaya Diri dan Akui Kelemahannya

Denny Basudewa
pada 31 Mei 2019

Foto: Valentino Rossi

MUGELLO – Valentino Rossi mendapat suntikan modal lebih besar saat menjalani seri lanjutan MotoGP Italia 2019.

Akhir pekan ini para pembalap MotoGP akan kembali bertarung dan memperebutkan tempat terbaik. Mereka berangkat ke Italia dan menuju sirkuit Mugello yang memiliki banyak sejarah dalam kejuaraan balap motor.

Bertarung di Mugello merupakan kebanggaan tersendiri bagi Rossi. Sirkuit tersebut bisa dikatakan merupakan rumah sendiri bagi pembalap asal Italia ini. Tidak hanya bagi Rossi, Mugello juga menjadi tempat spesial bagi semua rider berkebangsaan negeri Pizza.

“Saya senang tiba waktunya balapan di Mugello. Ini adalah akhir pekan spesial bagi saya dan semua pembalap Italia. Atmosfirnya sangat fantastis di sini, tapi agak sulit mengatur balapan di depan para penggemar, secara keseluruhan akan menyenangkan. Mugello merupakan salah satu lintasan terindah di musim 2019.  Saya sangat suka Mugello, tetapi akan sulit karena semua orang sangat cepat. Mugello memang memiliki lebih sedikit akselerasi dari kecepatan rendah, jadi saya pikir kami bisa lebih cepat daripada di Le Mans, tetapi juga benar bahwa ada lintasan lurus yang sangat panjang. Tentunya ini akan menjadi titik kelemahan kami, tetapi jika kami bekerja dengan baik, kami bertahan. Kami perlu mencoba yang terbaik untuk menjadi kompetitif dan memberikan yang maksimal,” ucap Rossi seperti.

Rossi selama ini mengakui bahwa Yamaha YZR-M1 cukup tertinggal dalam hal akselerasi dari Honda dan Ducati. Kecepatan maksimal motor berlambang Garpu Tala ini juga kalah dari dua kompetitornya itu. Maka Vale seharusnya bisa lebih kompetitif di Mugello. [Dew/Idr]


Komentar