Aktivitas Rossi Mengisi Waktu Libur Share this
MotoGP
Mode baca

Aktivitas Rossi Mengisi Waktu Libur

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 31 Juli 2017

Foto: Rossi hadir di sesi latihan Yamaha VR46 Master Camp

MISANO - Rossi memberikan kejutan menarik kepada pembalap muda yang mengikuti Yamaha VR46 Master Camp.

Yamaha VR46 Master Camp merupakan langkah awal bagi pembalap muda yang ingin mewujudkan impiannya. Program adalan Yamaha ini diyakini akan melahirkan pembalap-pembalap muda terbaik dari berbagai negara.

Kali ini, program Yamaha VR46 Master Camp melakukan sesi latihan di sirkuit Misano, Italia. Setelah mendapatkan arahan singkat dari pembalap Moto2 yaitu Francesco Bagnaia, para peserta langsung melakukan sesi latihan.

Pada sesi latihan kali ini, peserta dikejutkan dengan kehadiran Rossi yang mengikuti sesi latihan balap tersebut.

“Memberikan kejutan kepada peserta Yamaha VR46 Master Camp sangat luar biasa. Saya ingin bertemu dengan mereka dan melihat perkembangan mereka. Mereka telah melalui setengah tahapan dalam program ini,” tutur Valentino Rossi, pembalap Yamaha Movistar.

Rossi mengaku terkesima dengan performa pembalap-pembalap muda ini. Para pembalap muda ini dinilai The Doctor telah menguasai lintasan dengan benar dan mampu mengendalikan Yamaha YZF-R3 yang telah mengikuti WorldSSP300 dengan sangat baik.

“Saya sangat menikmati waktu bersama dengan mereka dan semua orang yang berpartisipasi di VR46 Riders Academy dan saya berharap peserta Master Camp dapat menikmatinya juga. Karena bersenang-senang ketika mengedarai motor itu sangat penting,” tambah Rossi.

Setelah bertemu dengan Rossi, para pembalap muda tersebut langsung melanjutkan sesi latihan berikutnya yaitu bike set-up dan suspensi. Selain itu, mereka juga mendapatkan arahan dari Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha Motor Racing untuk mengatur dan memaksimalkan karir balap mereka.

Peserta Yamaha VR46 Master Camp kali ini yaitu Alfonso Coppola dari Italia, Enzo De La Vega dari Prancis, Kimi Patova dari Finlandia, Mykyta Kalinin dari Ukraina, Ranzo Ferreira dari Brazil dan Robert Schotman dari Belanda. [Amo/Ikh]


Komentar