Rossi Punya Modal Bagus di MotoGP Catalunya 2018 Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Punya Modal Bagus di MotoGP Catalunya 2018

Denny Basudewa
pada 14 Juni 2018

Foto: Valentino Rossi

BARCELONA – Valentino Rossi merasa percaya diri untuk menghadapi balapan di sirkuit Catalunya akhir pekan nanti.

Setelah berhasil mengamankan podium ketiga pada MotoGP Italia 2018 silam, pembalap berjuluk The Doctor tersebut mempunyai modal lebih untuk menjalani balapan selanjutnya. Setelah berhasil naik podium di depan para pendukung setianya, Rossi kini mempunyai suntikan rasa percaya diri lebih di Catalunya.

Selain itu, pemilik nomor start 46 ini diuntungkan karena telah menemukan performa apik, pada saat sesi pengujian sebelumnya. Dengan bermodalkan hal tersebut, pria kelahiran 39 tahun silam ini berharap bisa memanfaatkan potensinya.

“Saya berharap bisa tampil lebih baik di sirkuit Catalunya. Saya pikir potensinya lebih baik daripada di Mugello silam. Pada saat pengetesan di Montmelo, kami menemukan sesuatu yang cukup berarti di sana,” ujar Rossi seperti dikutip Crash.

Menurutnya aspal baru di sirkuit Catalunya lebih baik untuk para pembalap Yamaha. Meskipun dirinya merasa masih terdapat kekurangan di beberapa titik lintasan. Namun Ia menegaskan tidak akan menyerah dan akan terus mencoba untuk mengumpulkan poin.

Sirkuit Catalunya sendiri sangat bersejarah bagi Rossi. Pemegang gelar juara dunia sembilan kali tersebut telah memenangkan balapan sebanyak tujuh kali di Catalunya. Kemenangan terakhirnya didapatkan pada balapan di musim 2016 silam.

Sayangnya pada musim lalu, baik Rossi maupun Maverick Vinales mendapat kesulitan untuk mengembangkan performa motornya. Pada saat itu, sirkuit Catalunya belum mendapatkan perbaikan aspal.

Rumor yang berkembang, Yamaha akan menggunakan beberapa perangkat elektronik baru pada balapan hari Minggu mendatang. [Dew/Ari]


Komentar