Rossi Sebut Winglet Yamaha M1 Sudah Jadul Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Sebut Winglet Yamaha M1 Sudah Jadul

Ary Dwinoviansyah
pada 10 Mei 2019

JEREZ — Tes MotoGP di Jerez, Spanyol beberapa waktu lalu bukan lah yang terbaik, namun cukup efektif bagi Valentino Rossi.

Di tes kali itu, The Doctor tidak dalam rangka membidik lap time tercepat. Pasalnya, pembalap tim pabrikan Yamaha ini tengah fokus memperbaiki akselerasi serta grip roda Yamaha M1. Walau belum menemukan solusi terbaik, tapi menurutnya ada sedikit peningkatan. 

"Semuanya berjalan lancar dan kami memang fokus memperbaiki hal itu. Untuk saat ini, belum ada sesuatu yang bisa mengubah motor langsung. Tapi, beberapa detail kecil mungkin bisa membantu," kata Rossi. 

Selain itu, ada pemandangan berbeda dari kuda besi Yamaha pada tes tersebut. Rossi terlihat menggunakan Yamaha M1 tanpa winglet. Padahal, diketahui perangkat tersebut menjadi salah satu item untuk pendukung meningkatkan aerodinamika motor. Rossi menyebut winglet itu sudah jadul alias jaman dulu. 

"Winglet motor kami sudah tua dan tidak membantu aerodinamika," sahut Rossi.

Di Jerez pula Rossi menyebut melakukan pengujian terhadap ban belakang berkompon medium Michelin. Impresinya positif, padahal biasanya Yamaha selalu kesulitan dengan ban seperti ini. 

"Saya ingin mencobanya (lagi) karena seperti biasa kami sedikit kesulitan dengan ban seperti ini dan tes tadi bukan time attack. Ban ini lebih keras dan kuat, kami akan menggunakannya di Austria dan Buriram," tutup Rossi. [Ary/Ari]


Komentar