Mobil Listrik Mercedes EQS 2021 Mulai Diuji Coba Share this
Berita Mobil
Mode baca

Mobil Listrik Mercedes EQS 2021 Mulai Diuji Coba

Ahmad  Richad
pada 30 Januari 2020

STUTTGART - Mercedes-Benz terlihat sedang melakukan uji coba untuk produk kendaraan listrik terbarunya EQS 2021, yang direncanakan akan debut di akhir tahun ini.

Gambar itu diposting di akun media sosial milik Mercedes dengan menggunakan kata-kata ‘ini visi yang menjadi kenyataan, dan ajaib. Di mana konsep Vision EQS dapat disatukan dengan salah satu prototipe produksi pertama’.

Namun di dalam gambar tersebut, Mercedes tidak memberikan keterangan lebih detail. Tetapi jika dilihat dari mobil yang disampingnya, EQS 2021 memiliki konsep tidak akan jauh berbeda. Karena kedua model ini memiliki kesamaan pada bagian depan dan windscreennya.

EQS 2021 nantinya diperkirakan akan dibekali headlights full LED. Pada bagian kabin kemungkinan EQS akan mengikuti jejak S-Class, dengan memiliki fitur cluster instrument digital serta dibekali juga sistem infotainment layar-sentuh. 

Meskipun Mercedes sangat menjaga kerahasiaan bagian dapur pacunya. Namun dikutip dari Autocar EQS 2021 akan memiliki baterai lithium-ion sekitar 90 kWh yang menggerakkan dua motor listrik dengan output gabungan lebih dari 400 HP / 298 kW dan EQS dikabarkan mampu menempuh jarak antara 400-500 km.

Tenaga sebesar itu hampir sama dengan kompetitornya BMW i4 yang memiliki output 523 HP / 390 kW. Namun BMW sebelumnya mengatakan i4 mereka, akan dapat melakukan perjalanan sekitar 600 km hanya dengan sekali pengisian daya dalam siklus WLTP. [Ric/Idr]


Komentar