Mercedes-Benz Siapkan G-Class Listrik Share this
Berita Mobil
Mode baca

Mercedes-Benz Siapkan G-Class Listrik

Ahmad  Richad
pada 11 Maret 2020

STUTTGART - Setelah beberapa waktu lalu Mercedes-Benz memperkenalkan varian E-Class PHEV, sekarang Mercy berencana akan membuatkan juga varian G-Class bertenaga listrik.

Informasi ini diungkapkan langsung CEO Mercedes-Benz Cars and Daimler AG Chairman, Ola Källenius, yang mengatakan bahwa saat ini Mercedes-Benz sedang mempersiapkan G-Class versi listrik.

“G-Wagen menerobos semua segmen dan melampaui logika industri mobil. Seperti itulah pandangan perusahaan. Semua orang menyukai mobil ini. Kami telah memecahkan rekor penjualan G-Class anyar tahun lalu ketika kami meluncurkan mobil yang sepenuhnya diperbarui,” kata Ola Källenius.

Sebelumnya Informasi ini hanya sebatas wacana saja. Namun sekarang Mercedes G-Class dengan nol emisi ini akan segera terwujudkan. Bahkan kata Ola, sejauh ini konsep untuk versi EV tengah berjalan sesuai rencana. 

“Ya, G-Class bakal menjadi mobil listrik. Kami telah memulai pengerjaan konsep untuk model ini. Jadi dalam beberapa tahun mendatang, Anda dapat menggunakan mobil listrik seperti G-Class juga,” jelasnya, dilansir dari media Motor1.

Sebagai informasi, penjualan mobil bergaya boxy ini tidak semulus ketika awal peluncurannya. Pada awalnya saat G-Class dirilis pada 1979 dan beberapa waktu berselang, mobil ini sempat diisukan berhenti produksi. Namun sekarang sudah berbeda, dan G-Class menjadi salah satu mobil ikonik dari Mercedes-Benz dan menjadi sebuah lambang kemapanan dalam mengemudi.

Sejauh ini penjualan G-Class di 2019 terbilang cukup baik, mencapai 35 ribu unit sepanjang tahun. Angka ini jauh lebih baik daripada penjualan di 2017 yang mencapai puncak di 22 ribu unit selama setahun. [Ric/Idr]


Komentar