Mitsubishi Eclipse Cross Versi Mesin Diesel Resmi Diluncurkan Share this
Mobil Baru
Mode baca

Mitsubishi Eclipse Cross Versi Mesin Diesel Resmi Diluncurkan

Denny Basudewa
pada 13 Juni 2019

Foto: Mitsubishi Eclipse Cross

TOKYO – Mitsubishi Motor Corporation (MMC) mulai memasarkan Eclipse Cross versi diesel untuk pasar Jepang.

Mobil jenis SUV ini telah memenangkan beberapa penghargaan sejak diluncurkan pertama kalinya pada Maret tahun lalu. Adapun salah satu jagoan Mitsubishi tersebut telah dipasarkan lebih dari 100 negara termasuk Eropa, Oceania, ASEAN, Amerika Utara dan Jepang sendiri.

Mitsubishi Eclipse Cross disematkan mesin diesel 2.2-liter common rail DI-D turbo. Mesin diesel yang terkenal dengan torsi nan besar menjadi andalan pada produk terbaru mereka. Di atas kertas torsi puncak mobil ini mencapai 380 Nm.

Mesin tersebut di atas, dipasangkan dengan transmisi 8-percepatan otomatis. Hasilnya kendaraan memiliki besaran tenaga yang mumpuni namun akselerasinya tetap halus. Ini akan memberikan kenyamanan dan kenikmatan berkendara bagi para pelanggan setianya.

Eclipse Cross Diesel menggunakan Urea SCR System yang berfungsi menekan jumlah emisi. Seperti diketahui bahwa emisi produk diesel terutama yang menggunakan turbo cukup banyak. Dengan adanya alat tertulis di atas maka proses pembuangaan dari knalpot diklaim bersih dan minim kandungan NOx.

SUV ini sama seperti pendahulunya yang juga ditawarkan dengan pilihan varian tertinggi dengan nama Black Edition. Sementara untuk saat ini unit yang tersedia pada pasar Jepang hanya G Plus Package.

Mitsubishi Eclipse Cross diesel dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 403 juta hingga Rp 405 juta. Adapun harga yang tercantum sudah termasuk pajak. [Dew/Ari]


Komentar