Mazda CX-3 Mulai Masuk Jalur Produksi di Hofu Share this
Berita Mobil
Mode baca

Mazda CX-3 Mulai Masuk Jalur Produksi di Hofu

Denny Basudewa
pada 17 Desember 2016

Foto: Mazda CX-3

HOFU – Mazda Motor Corporation (MMC), mengumumkan bahwa mereka mulai memproduksi compact crossover SUV CX-3 untuk pertama kalinya di pabrik Hofu.

Dengan diluncurkannya Mazda CX-3, mereka berharap dapat meningkatkan penjualan SUV tersebut secara global. Hofu Plant sendiri menjadi pabrik ketiga yang memproduksi CX-3, menyusul Ujina (Hiroshima), AutoAlliance (Thailand).

Ujina Plant yang merupakan pabrik domestik pertama Mazda, saat ini memproduksi CX-5 dan CX-9. Memindahkan produksi CX-3 ke Hofu, dikatakan sebagai upaya peningkatan perusahaan dalam hal pengadaan produk khususnya SUV mereka.

Mazda sendiri memiliki tujuan untuk menciptakan sistem produksi yang fleksibel. Hal ini guna meningkaktkan produksi kendaraan hingga 50 persen. Mereka juga berharap untuk dapat memenuhi target penjualan global 1,65 juta unit kendaraan.

“Kami memiliki tujuan untuk membuat sistem produksi yang memberi kita lebih banyak fleksibilitas dalam hal pabrikasi dan model. Dengan ini kami bisa mengusahakan kendaraan diterima pelanggan secepat mungkin,” ujar Masatoshi Maruyama, Managing Executive Officer Mazda.

Menurutnya, langkah ini juga menguatkan pondasi yang lebih kuat bagi bisnis Mazda di dunia otomotif. Dengan memproduksi kendaraan yang berkualitas dan teknologi tinggi, mereka berharap bisa memiliki hubungan emosional yang kuat dengan para pelanggan. [Dew/Ikh]


Komentar