Mitsubishi Eclipse Cross Raih Good Design Award 2018 Share this
Berita Mobil
Mode baca

Mitsubishi Eclipse Cross Raih Good Design Award 2018

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 10 Oktober 2018

TOKYO - Mitsubishi Eclipse Cross mendapatkan predikat Good Design Award 2018 oleh Japan Institute of Design Promotion.

Sejak diluncurkan 2017 lalu, Eclipse Cross sudah mendapatkan sambutan positif dari khalayak. Tahun ini, SUV buatan Jepang ini bahkan baru saja dianugerahi sebuah penghargaan yang bisa membanggakan sang pemilik.

Mitsubishi Eclipse Cross disebut memiliki desain dinamis dan memberikan kenyamanan kepada pengemudi serta penumpangnya. Salah satu contohnya adalah penerapan lekukan pada gagang pintu serta porsi jendela depan dan belakang dengan visibilitas sama baiknya.

Namun, area yang lebih memikat pihak komite Good Design terletak pada bagian atap belakang. Mereka menyebut penampang atap depan dan belakang berbeda justru menciptakan siluet layaknya coupe. Selain itu, kabin juga menjadi luas dan nyaman untuk pengemudi maupun penumpang.

Selain desain, terpilihnya Mitsubishi Eclipse Cross juga tak lepas dari beberapa fitur. Mulai dari Super All-Wheel Control (S-AWC). Sistem penggerak roda ini juga akan menyesuaikan kebutuhan traksi ban ketika menemui kondisi jalanan saat hujan, bersalju atau berbatu sekalipun.

Mitsubishi Eclipse Cross juga sudah teruji keamanannya di mana EURO NCAP memberikan 5 bintang kepadanya. Di samping itu, SUV ini juga sudah dilengkapi dengan adaptive cruise control, lane departure warning dan lane change assist.

Sayang, mobil ini belum bisa dinikmati pasar Indonesia. Padahal, beberapa negara Asia Tenggara seperti Malaysia dan Singapura sudah mencicipinya. Pihak Mitsubishi Indonesia sendiri menyebut masih mempelajari kemungkinannya masuk ke pasar Tanah Air. [Ary/Ari]


Komentar