Mitsubishi Eclipse Cross Masih Dipelajari Untuk Masuk Indonesia Share this
Mobil Baru
Mode baca

Mitsubishi Eclipse Cross Masih Dipelajari Untuk Masuk Indonesia

Ary Dwinoviansyah
pada 03 Mei 2018

BANDUNG - Mitsubishi Indonesia mengakui masih mempelajari Mitsubishi Eclipse Cross untuk pasar Indonesia.

Mitsubishi Eclipse Cross diisukan hadir di Tanah Air. Apalagi, crossover ini juga sudah diperkenalkan di beberapa negara Asia. Namun, apakah model ini masih menarik bagi mereka?

"Masih pembicaraan antara PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dan MMC (Mitsubishi Motor Corporation)," buka Imam Choeru Cahya, Head of Sales and Marketing Group MMKSI di Bandung, Jawa Barat (2/5/2018).

Dia mengatakan memang masyarakat di Indonesia sudah melihatnya muncul di beberapa event otomotif. Baik itu di Bangkok Motor Show, Tokyo Motor Show kemudian Geneva Motor Show. Tentu akan ada pertanyaan apakah juga akan hadir di sini.

"Kami sedang studi bagaimana penerimaan pasar terhadap kendaraan ini dan apakah demand-nya sesuai dengan pasar Indonesia. Eclipse Cross adalah salah satu model yang dipelajari oleh kami dan sudah berlangsung sejak masih jaman MMKSI dipimpin Hishaki Ishimaki," terang Imam lagi.

Ishimaki, Presiden Direktur Mitsubishi Indonesia terdahulu pernah menyebut model ini menarik untuk pasar Indonesia. Rumor yang beredar malah menyebut Mitsubishi Eclipse Cross bakal tampil di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Mitsubishi Eclipse Cross menyediakan dua pilihan mesin bensin yaitu 1.5-liter direct injection turbo MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control system) plus transmisi CVT dan manual 6-speed serta mesin 2.0-liter MIVEC plus transmisi CVT. Satu lagi dibekali mesin turbodiesel 2.2-liter dengan transmisi otomatis 8-speed. Fitur Super All-Wheel Control (S-AWC) juga hadir pada mobil ini. [Ary/Ari]


Komentar