Mitsubishi dan Nissan Luncurkan 4 Mobil Mungil yang Keren Share this
Mobil Baru
Mode baca

Mitsubishi dan Nissan Luncurkan 4 Mobil Mungil yang Keren

Indra Prabowo
pada 3 hari yang lalu

Kurashiki – Mitsubishi dan Nissan akan memasarkan 4 mobil kecil (minivehicles) baru via NMKV mulai akhir Maret 2019 di Jepang. Empat model tersebut all-new Mitsubishi eK Wagon, Mitsubishi eK X, Nissan Dayz, dan Nissan Dayz Highway Star.

Produksi empat model tersebut telah dimulai kemarin (14/3) di di Pabrik Mizushima milik Mitsubishi di Kurashiki, Jepang.

Semua model akan mengantongi teknologi mengemudi semi-otonom untuk pertama kalinya. Teknologi ini dirancang untuk penggunaan jalur tunggal di jalan raya. 

Dikatakan oleh NMKV bahwa model-model baru di atas menyodorkan performa lebih baik, dengan platform, mesin dan transmisi yang telah ditajamkan. Desain mereka pun benar-benar anyar.

NMKV – perusahaan patungan antara Mitsubishi dan Nissan – meluncurkan generasi pertama dari Mitsubishi eK Wagon, Mitsubishi eK X, Nissan Dayz, dan Nissan Dayz Highway Star pada 2013.

Mitsubishi dan Nissan telah telah meningkatkan kolaborasi sejak menjadi mitra Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi pada 2016. Bulan lalu, misalnya, generasi baru Nissan Livina mulai dijual di Indonesia. Generasi baru Livina berbagi platform dengan Mitsubishi Xpander. [Idr]

 


Komentar