All-new Renault Clio: Canggih & Revolusioner Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new Renault Clio: Canggih & Revolusioner

Indra Prabowo
pada 07 Maret 2019

GENEVA – Para pecinta Renault Clio boleh berharap akan kehadirannya di Indonesia karena generasi kelima telah diungkap di Geneva Motor Show 2019.

All-new Renault Clio ini bahkan akan masuk ke pasar Inggris pada musim semi 2019. Nah, boleh jadi di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 hatchback ini akan diperlihatkan ke public Indonesia.

Clio akan menjadi model pertama di Groupe Renault yang menggunakan konstruksi CMF-B. Seluruh pencahayaannya akan memanfaatkan teknologi LED.

RENAULT CLIO 2020

Kabin Clio akan memamerkan ‘Smart Cockpit’ yang benar-benar baru plus layar multimedia vertical berukuran 9.3 inch. Di depan pengemudi terdapat instrument panel digital yang membulat.

“Clio generasi kelima sangat penting bagi kami karena merupakan mobil dengan penjualan terbaik di segmennya dan mobil terlaris kedua di Eropa, semua kategori digabungkan. Clio adalah ikon. Desain eksterior Clio IV memenangkan para pelanggan kami dan berlanjut hingga hari ini, jadi kami memilih untuk mempertahankan DNA itu sambil membawa modernitas dan keanggunan ke model baru. Interior telah mengalami revolusi sejati, dengan peningkatan cukup besar dalam kualitas yang dirasakan, kecanggihan dan teknologi lebih besar. Itu adalah Clio terbaik yang pernah ada,” kata Laurens van den Acker, Senior Vice President, Corporate Design Renault.   

Generasil I Clio diluncurkan pada 1990. Hingga kini penjualan Clio di seluruh dunia telah melebihi 15 juta unit. Penjualan Clio naik setiap tahun sejak 2012 – 2018.

Lalu kapan generasi kelima Clio akan ke Indonesia. Semoga saja Maxindo Renault Indonesia mau mengimpor dan menjualnya di sini. [Idr]

 


Komentar