President Dongfeng Motor Jadi CEO Nissan Share this
Berita Mobil
Mode baca

President Dongfeng Motor Jadi CEO Nissan

Indra Prabowo
pada 09 October 2019

YOKOHAMA – Dewan direksi Nissan Motor akhirnya menunjuk Nissan Senior Vice President & President of Dongfeng Motor Makoto Uchida sebagai pejabat eksekutif perwakilan (representative executive officer) dan chief executive officer (CEO) Nissan.

Penunjukan tersebut dilakukan kemarin (8/10), di Jepang. Uchida akan menggantikan Hiroto Saikawa yang telah mengundurkan diri pada 9 September 2019 lalu karena terlibat sebuah skandal keuangan.

Dewan pun menunjuk Chief Operating Officer Mitsubishi Motors Corporation Ashwani Gupta saat ini sebagai pejabat eksekutif perwakilan dan chief operating officer (COO) Nissan. Wakil Presiden Senior Nissan Jun Seki telah ditunjuk untuk posisi vice-chief operating officer, melapor ke Gupta.

Penunjukan di atas akan berlaku secara efektif paling lambat 1 Januari 2020.

“Dewan menyimpulkan bahwa Uchida adalah pemimpin yang tepat untuk memajukan bisnis. Kami mengharapkan Uchida untuk memimpin perusahaan sebagai satu tim, segera fokus pada pemulihan bisnis dan merevitalisasi perusahaan. Kami berharap Gupta dan Seki memanfaatkan sepenuhnya keahlian dan pengalaman mereka untuk mendukung CEO baru," kata Chair of the Board of Directors Yasushi Kimura.

Uchida merupakan jebolan Fakultas Teologi dari Doshisha University. Pria kelahiran tahun 1966 ini masuk ke Nissan Motor pada Oktober 2003. [Idr]

 

 


Komentar