Marquez ‘Jumpalitan’ di Buriram, Motornya Rusak Parah Share this
MotoGP
Mode baca

Marquez ‘Jumpalitan’ di Buriram, Motornya Rusak Parah

Denny Basudewa
pada 04 Oktober 2019

Foto: Marc Marquez

BURIRAM – Marc Marquez mengalami kecelakaan hebat di sirkuit Buriram, Thailand, Jumat (04/10).

Pembalap tim Repsol Honda tersebut mengalami high side, saat dirinya tengah menjalani sesi latihan bebas pertama atau FP1. Marquez terlihat menahan rasa sakit setelah insiden, langsung diboyong menuju rumah sakit setempat.

Seperti diwartakan sebelumnya, pada MotoGP Thailand 2019 yang akan berlangsung akhir pekan ini, Marquez berkesempatan untuk mengunci gelar juara dunia MotoGP 2019. Ia tengah mengincar titel kedelapan selama berkarir di kejuaraan balap profesional.

Marquez mengalami kecelakaan saat dirinya tengah memasuki tikungan ketujuh. Namun pria asal Spanyol tersebut kehilangan grip ban belakangnya, sehingga harus terlempar dari motornya. Honda RC213V yang ditungganginya sendiri mengalami kerusakan cukup parah.

“Marc mengalami kecelakaan yang yang cukup keras seperti yang Anda lihat. Beruntungnya dia baik-baik saja. Dia diboyong ke medical center dan ke rumah sakit untuk memeriksa semuanya. Setelah dilakukan MRI dan semuanya terlihat baik-baik saja,” ucap Alberto Puig, Team Manager Repsol Honda.

Dikatakan Marquez mengalami memar di bagian kakinya. Namun hal tersebut tidak perlu di khawatirkan. Marquez akan tetap menjalani sesi latihan bebas kedua dan berusaha menemukan setingan yang tepat untuk motornya.

Beberapa pihak mengatakan bahwa swing arm Honda RC213V yang ditunggangi Marquez menjadi penyebab kecelakaan. Namun Puig mengatakan bahwa ban motor Marquez kotor, sehingga menjadi pihak yang tepat untuk disalahkan.

“Masalahnya adalah, setelah lintasan lurus mungkin dia tidak berada di jalur yang benar. Maksud saya ketika dia berada di luar racing line, area tersebut masih kotor,” jelas Puig kemudian seperti dikutip Crash. [Dew/Idr]


Komentar