Menilik Kemungkinan Marquez Raih Juara Dunia MotoGP 2019 di Thailand Share this
MotoGP
Mode baca

Menilik Kemungkinan Marquez Raih Juara Dunia MotoGP 2019 di Thailand

Denny Basudewa
pada 03 Oktober 2019

Foto: Marc Marquez

BURIRAM – Marc Marquez tinggal selangkah lagi meraih gelar juara dunia MotoGP 2019 di sirkuit Buriram, Thailand, akhir pekan ini.

Usai memenangkan balapan di MotoGP Aragon 2019, pembalap tim Repsol Honda tersebut telah mengumpulkan 300 poin. Hasil tersebut semakin mendekatkan dirinya pada gelar juara dunia keenamnya. Andrea Dovizioso sebagai pesaing terdekatnya, hingga saat ini baru mengumpulkan 202 poin, selisih 98 poin dengan Marquez.

Marquez bisa saja mengunci titel keempatnya secara berturut-turut jika bisa memenangkan balapan di MotoGP Thailand 2019. Namun masih ada beberapa skenario yang setidaknya bisa menunda pesta The Baby Aliens.

Adapun skenario yang bisa memuluskan jalan Marquez mengunci gelar juara dunia MotoGP 2019 seperti berikut ini.

1. Marquez memenangkan balapan

2. Marquez finish kedua dan Dovizioso menyudahi balapan di posisi ketiga dan lebih

3. Marquez finish ketiga sementara Dovi keempat atau lebih

4. Marquez finish keempat lalu Dovi kelima atau lebih

5. Marquez finish kelima kemudian Dovi keenam atau lebih

Intinya Dovizioso harus finish di belakang Marquez, jika perayaan ingin digelar di sirkuit Buriram, Thailand akhir pekan ini. Perayaan gelar juara dunia pengguna nomor 93 tersebut juga masih bisa digagalkan oleh para pembalap Yamaha.

Setidaknya para penunggang motor berlambang Garpu Tala bisa merecoki persaingan antara Marquez dengan Dovizioso. Terlebih belakangan ini Rossi dan kawan-kawan mulai menemukan performa terbaiknya. Kita tunggu saja pertarungan para pembalap di MotoGP Thailand 2019. [Dew/Idr]


Komentar