Marquez Kuasai Aragon, Ducati 'Usir' Yamaha dari Podium Share this
MotoGP
Mode baca

Marquez Kuasai Aragon, Ducati 'Usir' Yamaha dari Podium

Helmi  Reinaldi
oleh Helmi Reinaldi
pada 22 September 2019

Foto: Marc Marquez

ARAGON – Marc Marquez kembali mempertontonkan dominasinya dan merengkuh kemenangan di MotoGP Aragon 2019.

Bisa dibilang tak ada perlawanan berarti yang dialami oleh Marquez sejak awal hingga akhir. Saat menyentuh garis finish, pembalap berjuluk Baby Alien tersebut bahkan mencatat selisih waktu 4,8 detik dari Andrea Dovizioso yang bertengger di podium kedua.

Memulai balap di grid terdepan, Marquez menjalani lomba di Sirkuit Motorland de Aragon dengan baik. Pembalap asal Spanyol ini langsung memimpin barisan terdepan sejak bendera start dikibarkan dan memimpin jalannya balapan.

Pertarungan di belakang Marquez berlangsung cukup sengit. Jack Miller, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo saling berebut posisi kedua. Namun tak diduga, justru Dovizioso yang menghadirkan kejutan pada lomba kali ini.

Nama terakhir yang disebut sukses menjadi kuda hitam di seri MotoGP Aragon 2019. Memulai start di urutan ke-10,  perlahan tapi pasti Dovizioso langsung tancap gas dan sukses menggeser Jack Miller di putaran terakhir untuk merebut posisi runner-up.

Sementara itu pembalap legendaris Yamaha, Valentino Rossi seperti tidak bisa mengeluarkan performa terbaiknya di MotoGP Aragon 2019. Legenda MotoGP tersebut harus mengakhiri balap di posisi ke-8.

Nasib kurang baik dialami Franco Morbidelli. Pembalap Movistar Yamaha tersebut mesti mengakhiri balap lebih awal setelah mengalami insiden dengan Alex Rins dan terjatuh di lap pertama. [Hlm/Idr]

Hasil MotoGP Aragon 2019

  1. Marc Marquez Repsol Honda (RC213V)
  2. Andrea Dovizioso Ducati Team (GP19)
  3. Jack Miller Pramac Ducati (GP19)
  4. Maverick Viñales Monster Yamaha (YZR-M1)
  5. Fabio Quartararo Petronas Yamaha (YZR-M1)
  6. Cal Crutchlow LCR Honda (RC213V)
  7. Aleix Espargaro Factory Aprilia Gresini (RS-GP)
  8. Valentino Rossi Monster Yamaha (YZR-M1)
  9. Alex Rins Suzuki Ecstar (GSX-RR)
  10. Takaaki Nakagami LCR Honda (RC213V)

 


Komentar