Marquez Menang dan Kunci Titel Juara Dunia MotoGP 2019 Share this
MotoGP
Mode baca

Marquez Menang dan Kunci Titel Juara Dunia MotoGP 2019

Denny Basudewa
pada 06 Oktober 2019

Foto: Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2019

BURIRAM – Marc Marquez berhasil memenangkan balapan di MotoGP Thailand 2019 dengan mengalahkan Fabio Quartararo di lap terakhir.

Kemenangan yang diraih pembalap tim Repsol Honda tersebut juga membuatnya otomatis menjadi juara dunia MotoGP 2019. Lebih jauh, Marquez juga menajamkan rekor miliknya dengan mengunci titel dengan empat sisa balapan yang sebelumnya dipegang oleh Valentino Rossi.

Mengawali balapan dari posisi kedua, posisi Marquez tidak banyak berubah sedari start. Ia hanya sekali disalip oleh Maverick Vinales namun bisa merebutnya kembali. Lalu sepanjang lomba tersisa, pemilik nomor 93 tersebut hanya menguntit Quartararo.

Jelang balapan berakhir, Marquez mulai melakukan percobaan. Rekan satu tim Jorge Lorenzo ini meneror Quartararo dengan berbagai cara. Ia mencoba untuk menyalip lawannya tersebut dari sudut dalam dan luar.

Upayanya baru membuahkan hasil pada lap terakhir dengan membuat Quaratararo keluar dari jalur balap. Pembalap Petronas Yamaha yang sangat bernafsu untuk bisa memenangkan balapan pertamanya di MotoGP, melakukan percobaan di tikungan terakhir.

Sayang aksinya tersebut masih bisa dibaca oleh Marquez, sehingga Ia masih bisa memenangkan balapan sekaligus mengunci gelar juara dunia MotoGP 2019. Dengan ini Marquez telah mengoleksi juara dunia kelas utama sebanyak 6 kali dengan total 8 gelar sepanjang karirnya. [Dew/Idr]

 


Komentar