Marquez Bersyukur Kalah Dari Lorenzo Share this
MotoGP
Mode baca

Marquez Bersyukur Kalah Dari Lorenzo

Denny Basudewa
pada 13 Agustus 2018

Foto: Marc Marquez keok oleh Jorge Lorenzo

SPIELBERG – Marc Marquez mengatakan dirinya berhasil mencapai target karena hanya kalah dari Jorge Lorenzo.

Bertanding di MotoGP Austria 2018, pembalap Repsol Honda tersebut menyadari kemampuan Ducati berada di level terbaiknya. Beberapa strategi penting dilakukan untuk setidaknya menjegal para penunggang motor asal Italia tersebut.

Marquez menggunakan ban dengan kombinasi kompon medium pada depan dan hard di belakang. Hal ini dilakukan guna meladeni pertarungan hingga akhir lomba. Pemilik nomor star 93 tersebut, tampil ngotot sejak awal balapan sebagai salah satu strateginya.

Di penghujung lomba, Marquez mendapat perlawanan sengit dari Lorenzo. Meskipun telah berupaya keras, pada akhirnya Marquez harus mengakui kemampuan calon rekan satu timnya yang kini masih menjadi joki Ducati Desmosedici.

Di balik kekalahannya, Marquez merasa beruntung hanya meladeni pertarungan dari Lorenzo. Dirinya menyadari jika Dovi juga memberikannya tekanan, maka balapan akan menjadi lebih sulit baginya.

“Saya mencoba tampil menekan sejak awal karena tujuan utamanya hanya bertarung dengan satu rider Ducati. Bertarung dengan pembalap Ducati sangat sulit bagi kami, tapi kami mencapai target hanya meladeni satu pembalap mereka,” ujar Marquez.

Marquez mengira akan mendapat perlawanan sengit dari Dovizioso, berkaca dari balapan sebelumnya. Namun kali ini Ia harus berjibaku dengan Lorenzo dan berusaha keras menahan gempuran pembalap berjuluk X-Fuera tersebut.

“Dia (Lorenzo) menyalip saya dari sisi luar sirkuit dengan kecepatan lebih kencang dari saya. Saya sangat menikmati balapan kali ini karena kami berhasil meningkatkan jarak di klasemen,” jelas Marquez. [Dew/Ari]


Komentar