Marquez Ladeni Dovizioso Tanpa Pikirkan Gelar Juara Dunia Share this
MotoGP
Mode baca

Marquez Ladeni Dovizioso Tanpa Pikirkan Gelar Juara Dunia

Denny Basudewa
pada 08 Oktober 2018

Foto: Marquez dan Dovi

BURIRAM – Marc Marquez memenangkan balapan di MotoGP Thailand 2018 dengan mengalahkan Andrea Dovizioso di tikungan terakhir.

Sejak awal, balapan di sirkuit Buriram, Thailand diprediksi akan menyajikan tontonan mendebarkan. Hal ini berkat kembali hadirnya pasukan Yamaha di barisan terdepan. Tim Movistar Yamaha kembali bisa menempatkan Valentino Rossi dan Maverick Vinales, di posisi kedua dan keempat pada sesi kualifikasi.

Meskipun sempat memimpin dan terus memberikan perlawanan, persaingan sengit dalam memperebutkan kemenangan tetap dilakoni oleh Dovizioso dan Marquez saja. Honda dan Ducati kembali menyuguhkan pertarungan yang mendebarkan hingga akhir lomba.

Setelah Rossi kehilangan posisi terdepan, pertarungan Marquez dan Dovi kembali tersaji. Seperti seri-seri sebelumnya, kedua pembalap saling ngotot dalam memperebutkan posisi terdepan. Adu strategi menjadi andalan masing-masing pembalap.

“Pada akhirnya saya bisa membalas kekalahan tiga hingga empat seri sebelumnya. Kami sedikit mengganti gaya membalap,namun sejujurnya strategi saya adalah tampil menekan di akhir lomba,” ucap Marquez usai memenangkan balapan.

Marquez menyadari jika kemampuan Ducati memang lebih baik dari segi kecepatan. Maka salah satu kesempatan yang dimiliki adalah menyalip di tikungan. Namun hal ini juga telah diantisipasi oleh Ducati. Sehingga pemilik nomor 93 tersebut harus memutar otak untuk mengalahkan pembalap Ducati tersebut.

“Saya menjaga agar ban tidak overheating, makanya tidak tampil terlalu ngotot dan memberikan waktu pada ban depan. Tapi Dovi terlalu pintar dan dia selalu menyalip saya setiap ada kesempatan. Kemudian saya berkata oke mari kita lupakan tentang kejuaraan, poin dan segalanya,” ujar Marquez kemudian.

Marquez meladeni perlawanan Dovi hingga lap terakhir. Kedua pembalap sama-sama menggunakan komposisi ban hard-hard dan bertarung habis-habisan hingga tikungan terakhir. Kali ini pembalap Repsol Honda tersebut berhasil mengatasi Dovi dan membalas kekalahannya. [Dew/Ari]


Komentar