Marquez Menang di MotoGP Thailand, Yamaha Mulai Bangkit Share this
MotoGP
Mode baca

Marquez Menang di MotoGP Thailand, Yamaha Mulai Bangkit

Denny Basudewa
pada 07 Oktober 2018

Foto: Marc Marquez di Buriram Circuit

BURIRAM – Marc Marquez berhasil mengalahkan Andrea Dovizioso dalam duel sengit hingga garis finish.

Pembalap Repsol Honda tersebut berhasil mengatasi perlawanan Dovi yang mulai intens sejak lima lap sebelum balapan berakhir. Keduanya menjalani pertarungan sengit yang sangat mendebarkan pada penonton.

Pemandangan berbeda pada MotoGP Thailand 2018 adalah hadirnya pembalap Yamaha di barisan terdepan. Baik Valentino Rossi mapun Maverick Vinales kembali meramaikan persaingan pembalap di barisan terdepan.

Marquez yang mengawali balapan dari posisi terdepan melakukan start cukup baik. Pemilik nomor 93 tersebut mampu menahan gempuran para kompetitornya sejak tikungan pertama. Namun sayangnya hal tersebut tidak berlangsung lama.

Rossi yang menjalani balapan dari posisi kedua sejak awal terus menempel ketat Marquez di depannya. Dengan cukup sabar, The Doctor melakukan inisiatif untuk mengambil alih posisi terdepan pada lap kelima.

Rossi yang tampil dengan performa motor lebih baik dari sebelumnya, mencoba untuk melepaskan diri dari pembalap di belakangnya. Namun hal itu tidak sepenuhnya berhasil karena Dovi dan Marquez tidak membiarkan Rossi melenggang sendirian.

Rossi yang menggunakan komposisi ban Hard-hard pada balapan kali ini tampaknya kurang berhasil. Pasalnya pada pertengahan lomba, Ia mulai kehilangan grip ban belakang. Hal ini dimanfaatkan oleh Dovi dan Marquez dengan segera mengambil alih posisi terdepan.

Vinales juga mulai menemukan performa terbaik dari motornya. Ia mampu menyalip rekan satu timnya dan mulai membayangi pembalap terdepan. Hingga akhirnya keempat pembalap berjibaku untuk tampil di depan dengan mengerahkan seluruh kemampuannya.

Marquez yang sempat disalip oleh Dovizioso pada lap terakhir, berhasil membalikkan keadaan pada trek lurus dan melintasi garis finish di tempat pertama. Dovizioso dan Vinales mengikuti di posisi kedua dan ketiga. Kemudian Rossi menempati urutan keempat. [Dew/Ari]

1

93

M. MARQUEZ

39:55.722

2

4

A. DOVIZIOSO

+0.115

3

25

M. VIÑALES

+0.270

4

46

V. ROSSI

+1.564

5

5

J. ZARCO

+2.747

6

42

A. RINS

+3.023

7

35

C. CRUTCHLOW

+6.520

8

19

A. BAUTISTA

+6.691

9

9

D. PETRUCCI

+9.944

10

43

J. MILLER

+11.077

Komentar