Duet Repsol Honda Perkasa di Buriram Share this
MotoGP
Mode baca

Duet Repsol Honda Perkasa di Buriram

Denny Basudewa
pada 19 Februari 2018

Foto: Marc Marquez dan Dani Pedrosa di Buriram Circuit Photo : MotoGP

BURIRAM – Dua pembalap Repsol Honda yakni Marc Marquez dan Dani Pedrosa, silih berganti mencetak waktu tercepat pada sesi tes pramusim kedua di Thailand (16-18/02/2018).

Dani Pedrosa menjadi pembalap yang paling cepat di sirkuit Buriram, dengan membukukan waktu 1 menit 29.867 detik pada hari ketiga kemarin. Sehari sebelumnya catatan waktu tercepat ditorehkan oleh Marquez yakni 1 menit 29.969 detik.

Kedua pembalap Repsol Honda tersebut hanya kalah cepat pada hari pertama dari Cal Crutchlow. Namun catatan pembalap satelit Honda ini masih lebih lambat, dari raihan Marquez dan Pedrosa di hari kedua serta ketiga.

Pada hari ketiga sesi tes pramusim MotoGP 2018, pembalap tim Movistar Yamaha masih berkutat dengan masalah teknis. Keduanya hanya mampu membukukan waktu sekitar 1 menit 30 detik. Valentino Rossi dan Maverick Vinales, mengeluhkan traksi dan akselerasi motor yang kalah dengan kompetitor.

Masalah yang dialami tim pabrikan Yamaha tersebut, tidak berpengaruh dengan Tech3 yang berstatus satelit. Melalui Johann Zarco, Yamaha YZR-M1 mampu bersaing dengan mesin Honda RC213V. Hal ini mengingatkan kita dengan paruh kedua musim lalu, dimana Zarco mampu merecoki persaingan pembalap terdepan.

Pada sesi tes pramusim kali ini, performa mengagumkan dan konsistensi Jack Miller perlu diacungi jempol. Pembalap kelahiran Asutralia tersebut menujukkan progres yang luar biasa, semenjak menunggangi Ducati Desmosedici.

Bahkan bisa dibilang Ia merupakan pembalap paling konsisten di posisi lima atau enam. Selisih waktu Miller dengan Pedrosa hanya terpaut 0,4 detik saja. Mantan anak emas HRC tersebut, seolah ingin menunjukkan potensi besarnya di atas motor.

Sementara penampilan Ducati pabrikan yang masih diperkuat Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo tidak terlalu mencolok di Buriram, Thailand. Dovi menyelesaikan sesi tes pramusim di posisi ketujuh sementara Lorenzo kedua puluh dua. [Dew/Ari]


Komentar