Marquez Kembali Lakukan Penyelamatan Brilian Share this
MotoGP
Mode baca

Marquez Kembali Lakukan Penyelamatan Brilian

Denny Basudewa
pada 17 Juni 2018

Foto: Marc Marquez

BARCELONA – Marc Marquez kembali melakukan aksi gemilang, sehingga menyelamatkan dirinya yang nyaris terjatuh pada sesi latihan bebas keempat di MotoGP Catalunya 2018.

Pembalap Repsol Honda ini telah beberapa kali menunjukkan aksi luar biasa di atas motor. Pria kelahiran Spanyol tersebut mampu membuat motornya tidak jadi mencium aspal, berkat teknik yang terbilang tidak lazim.

Beberapa kali Marquez menahan motornya yang sudah kehilangan grip, dengan siku atau lututnya sehingga tidak terhempas dari tunggangannya. Meski pada MotoGP Italia 2018 silam, aksinya tidak lagi tertolong.

Marquez tidak bisa mengendalikan Honda RC213V yang Ia tunggangi sehingga keluar dari persaingan. Pemimpin klasemen sementara MotoGP 2018 ini seolah ditinggal oleh dewi fortuna pada saat itu.

Marquez Marc Marquez

Kali ini Marquez mengalami kejadian yang sama dengan sebelumnya. Bedanya Ia masih bisa selamat dari insiden terjatuh, meskipun ban depan motornya sudah kehilangan grip. Rupanya insiden di MotoGP Italia 2018 tidak membuatnya jera.

“Saya tengah berada di tikungan terakhir, kemudian ban depan kehilangan kontak dan saya harus berjuang mempertahankan motor. Saya melawan motor dan lutut dengan keras,” ucap Marquez seperti dikutip Crash.

Marquez menegaskan jika saat ini telah mampu meningkatkan kemampuan uniknya tersebut. Menahan motor agar tidak terjatuh, meskipun ban depan sudah kehilangan grip, dikatakan semakin diketahui polanya.

“Alat kemudi motor saya benar-benar terkunci dan terseret cukup panjang. Mungkin ini adalah penyelamatan paling hebat selama karir saya. Setiap kali melakukan itu, saya merasa lebih baik lagi. Kita lihat saja nanti dimana posisi saya saat balapan berakhir," jelas Marquez. [Dew/Ari]


Komentar