Marquez Berniat Kunci Gelar Kelima di Motegi Share this
MotoGP
Mode baca

Marquez Berniat Kunci Gelar Kelima di Motegi

Denny Basudewa
pada 18 Oktober 2018

Foto: Marc Marquez

HIYAMA – Marc Marquez ingin mengunci gelar juara dunia MotoGP untuk kelima kalinya pada seri Motegi, Jepang.

Marquez menjalani MotoGP 2018 dengan cukup baik, meskipun sempat telat panas pada awal musim, namun pembalap Repsol Honda ini semakin kokoh di puncak klasemen sementara hingga saat ini.

Pemilik nomor 93 tersebut terus melebarkan jarak selisih poin dengan pesaing terdekatnya Andrea Dovizioso dari tim Ducati. Raihan kedua pembalap hingga saat ini terpaut 77 poin. Hal ini buah kemenangan yang Ia bukukan pada MotoGP Thailand beberapa waktu silam.

Jelang balapan Motegi yang merupakan kandang dari Honda, Marquez berniat untuk bisa mengalahkan Dovi. Hal ini dilakukan agar dirinya bisa mengunci gelar juara dunia MotoGP yang kelima kalinya.

“Kami telah mendapatkan match-ball pertama saat balapan di sirkuit Honda akhir pekan ini. Tentunya kami akan berusaha untuk mendapatkan hasil terbaik di hadapan publik Honda. Namun Motegi sirkuit stop-and-go di mana akselerasi kuat adalah faktor penting,” tukas Marquez.

Secara teori, Marquez hanya membutuhkan tambahan 23 poin untuk bisa mengunci gelar. Namun semua kemungkinan dapat saja terjadi dalam balapan. Sementara jika kemungkinan terburuk Marquez gagal mendulang poin di Motegi, maka Dovi dan Rossi masih mampu menjegalnya.

Namun Marquez saat ini sudah banyak berubah, pria kelahiran Cervera, Spanyol tersebut telah terlatih untuk mengatur emosinya. Rekan satu tim Dani Pedrosa tersebut lebih bisa mengatur ritme pertarungan agar tetap bisa mendulang pundi-pundi poin. [Dew/Ari]


Komentar