Dovizioso Bangga Bisa Sajikan Pertarungan Aman dengan Marquez Share this
MotoGP
Mode baca

Dovizioso Bangga Bisa Sajikan Pertarungan Aman dengan Marquez

Denny Basudewa
pada 08 Oktober 2018

Foto: Andrea Dovizioso

BURIRAM – Dovizioso mengakui jika balapan kali ini tidaklah mudah, begitu banyak peluang untuk membuat kesalahan.

Buriram menjadi sirkuit baru pada kejuaraan MotoGP 2018. Sirkuit yang terletak di Thailand tersebut berhasil memberikan pertarungan sengit bagi pada para pembalap. Belum ada satupun pembalap yang memiliki pengalaman di sirkuit ini dengan MotoGP.

Panasnya lintasan dan aspal baru tentunya menjadi salah satu kesulitan bagi para riders. Sirkuit baru ini memiliki tantangan tersendiri bagi para pembalap. Di lain hal, penonton dijanjikan tontonan lebih menarik untuk disimak.

“Balapan kali ini tidaklah mudah karena kita bertarung hingga limit dan sangat mudah dalam membuat kesalahan atau tampil agresif. Sama seperti pembalap lain, Saya selalu ingin mencoba memberikan penampilan terbaik,” ucap Dovi menceritakan pertarungannya dengan Marquez.

Meskipun kalah dari Marquez pada lap terakhir, pembalap Ducati tersebut tetap bangga bisa melakukan pertarungan yang aman dengan Marquez. Aksi salip-menyalip kedua pembalap cukup aman dan tidak mengakibatkan insiden antara kedua riders.

“Saya bisa saja tampil agresif tapi itu tidaklah baik. Saya bukanlah pembalap yang mencoba dan menciptakan sebuah masalah. Sangat bagus membalap seperti tadi, banyak salip-menyalip tapi dalam batas aman. Saya sangat bangga jika bisa melanjutkan cara seperti ini,” jelas Dovi kemudian.

Aksi kedua pembalap memang sangat mendebarkan. Baik Marquez dan Dovizioso menunjukkan kelasnya dalam menjalani persaingan. Kedua pembalap bahkan saling menyalip hingga tikungan terakhir. [Dew/Ari]


Komentar