Lorenzo Curi Kemenangan di Depan Mata Marquez Share this
MotoGP
Mode baca

Lorenzo Curi Kemenangan di Depan Mata Marquez

Denny Basudewa
pada 12 Agustus 2018

Foto: Jorge Lorenzo memenangkan MotoGP Austria 2018

SPIELBERG – Jorge Lorenzo berhasil memenangkan balapan di MotoGP Austria 2018 dengan mengalahkan Marc Marquez di akhir lomba.

Marquez pada awalnya cukup nyaman menjalani lomba. Usai menyalip Lorenzo yang melakukan start brilian, pembalap Repsol Honda tersebut mampu menjaga ritme dari kejaran dua rider Ducati Corse di belakangnya.

Marquez, Lorenzo dan Andrea Dovizioso mulai menjauh dari pembalap lainnya di belakang dan membuat lomba tampak mudah ditebak. Lorenzo sendiri yang hendak mengejar Marquez, mendapat perlawanan dari rekan satu timnya.

Dengan menggunakan ban kompon soft pada depan dan belakang, Lorenzo terlihat beberapa kali keluar dari racing line. Namun tidak diduga Ia mampu menahan Dovi kemudian mendekati Marquez. Puncaknya Lorenzo mampu menyalip sang juara bertahan jelang balapan berakhir.

Pertarungan sengit antara Lorenzo dan Marquez terjadi ketika lomba tersisia tiga putaran lagi. Kedua pembalap tampak ngotot untuk memenangkan lomba. Lorenzo dengan pengalamannya melawan Marquez musim ini, berhasil membuat pemilik nomor 93 tersebut tidak berkutik.

Lorenzo melintasi garis finish di tempat pertama diikuti Marquez dan Dovizioso. Posisi keempat dihuni Cal Crutchlow, kemudian ada Danilo Petrucci di urutan kelima. Sementara pembalap Yamaha terbaik hanya diwakili Valentino Rossi di tempat keenam. [Dew/Ari]

Hasil MotoGP Austria 2018:

  1. Jorge Lorenzo Ducati
  2. Marc Marquez Honda
  3. Andrea Dovizioso Ducati
  4. Cal Crutchlow Honda
  5. Danilo Petrucci Ducati
  6. Valentino Rossi Yamaha
  7. Dani Pedrosa Honda
  8. Alex Rins Suzuki
  9. Johann Zarco Yamaha
  10. Alvaro Bautista Ducati

Komentar