Marquez Sambangi Kerumunan Fans Rossi, Ini alasannya Share this
MotoGP
Mode baca

Marquez Sambangi Kerumunan Fans Rossi, Ini alasannya

Denny Basudewa
pada 17 Juli 2018

Foto: Marc marquez

SACHSENRING – Marc Marquez berhasil mengukuhkan diri sebagai raja dari Sachsenring, setelah memenangkan sembilan balapan berturut-turut di sirkuit tersebut.

Sebagai pembalap, Marquez berhasil membuktikan bahwa dirinya memiliki motivasi yang besar untuk memenangkan lomba. Dalam beberapa kesempatan, pria berjuluk The Baby Alien tersebut menunjukkan determinasi tinggi saat berada di lintasan.

Aksi sang pembalap Repsol Honda di lintasan sendiri kerap dianggap terlalu agresif oleh berbagai kalangan. Tidak sedikit pembalap yang pernah bersenggolan dengan Marquez di lintasan. Agresivitas Marquez di trek menjadi masalah ketika bersinggungan dengan pembalap senior yakni Valentino Rossi.

Pembalap yang telah mengoleksi sembilan gelar juara dunia ini memiliki basis penggemar di berbagai belahan negara. Fans Rossi sendiri selalu menemani idolanya ketika beraksi di sirkuit dan mereka akan langsung geram ketika idolanya diusik Marquez yang usianya terpaut jauh.

Pada MotoGP Jerman silam, pendukung Rossi yang identik dengan warna kuning tersebut terlihat berkerumun di beberapa titik sirkuit. Sepanjang balapan, mereka terus mendukung sang idolanya bertarung selama 30 putaran.

Marquez yang berhasil mempertahankan hegemoni kemenangannya di Sachsenring, melakukan seremonial perayaan yang memang acapkali dilakukan. Namun terdapat hal unik yang dilakukan oleh marquez kali ini.

Usai melintasi tikungan pertama, Marquez menepikan motornya kemudian menyambangi kerumunan penonton. Tidak hanya menyapa dari jauh, pembalap kelahiran Spanyol tersebut naik hingga ke tribun penonton.

Menariknya yang disambangi oleh Maruez bukanlah penggemar setianya. Namun Ia mendatangi kerumunan orang yang kebanyakan menggunakan baju berwarna kuning. Marquez secara sadar menghampiri barisan fans Rossi namun ia tetap bersalaman dengan para pendukungnya yang terselip diantaranya.

“Saya berhenti di tikungan pertama untuk menyapa para penggemar, namun saya melihat celah untuk naik bagian tribun penonton. Sangat senang bisa berada diantara para fans, namun setelahnya saya tidak bisa keluar dari sana,” ucap maruez seperti dikuti Crash.

Entah apa yang dipikirkan oleh marquez, namun aksinya kali ini cukup berani. Karena seperti diketahui, Marquez mendapat cemoohan dari fans Rossi ketika beraksi di MotoGP Mugello 2018. [Dew/Ari]

https://twitter.com/twitter/statuses/1018489067732955137


Komentar