Tak Pernah Bagus di Austria, Rossi Terus Pertajam M1 Share this
MotoGP
Mode baca

Tak Pernah Bagus di Austria, Rossi Terus Pertajam M1

Indra Prabowo
pada 08 Agustus 2018

SPIELBERG — Sirkuit Red Bull Ring – Spielberg di Austria nampaknya menjadi monster bagi pembalap Yamaha MotoGP, Valentino Rossi.

Menurut juara dunia 9-kali itu dia tak pernah mendapat hasil positif di sana.

"Agustus adalah bulan yang sangat intens. Setelah balapan dan tes di Brno kami akan segera kembali ke sirkuit di Austria. Ini akan membuat kami untuk melanjutkan pekerjaan untuk meningkatkan Yamaha M1. Sirkuit Austria tidak pernah sangat positif atau favorit bagi kami dan tahun lalu kami menderita. Tetapi motor tahun ini telah meningkat dan kami akan berusaha untuk memiliki akhir pekan yang baik dan berjuang untuk podium. Kami akan melakukan yang terbaik," kata pria berparpos Italia itu.

Di seri Austria 2017, Rossi hanya finish di posisi ketujuh dengan catatan waktu 39 menit 52,318 detik. Kesalahan pemilihan ban yang menyebabkan prestasinya melorot saat itu.

Pada MotoGP 2018, kini Rossi berada di posisi kedua klasemen sementara pembalap dengan nilai 132, di bawah Marc Marquez (Honda) dengan nilai 181.

Catatan terbaik Rossi di sana adalah finish ketiga pada 1996 di kelas 125cc dan finish kedua di tahun berikutnya di kelas yang sama.

Sirkuit Red Bull Ring didirikan pada 1969 dan dibangun kembali pada 1996. Pada 2016 menjadi pertama kalinya setelah 19 tahun sirkuit ini menyelenggarakan MotoGP.

Red Bull Ring punya 10 tikungan yang terdiri dari 3 ke kiri dan 7 ke kanan. Lintasan lurus terpanjangnya 626 m. [Idr]


Komentar