Rossi Ungkap Rahasia Bisa Naik Podium di Qatar Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Ungkap Rahasia Bisa Naik Podium di Qatar

Indra Prabowo
pada 27 Maret 2017

DOHA – Di MotoGP Qatar 2017, Valentino Rossi memulainya dari posisi ke-10, namun dengan kelihaian dan pengalamannya mengakhiri balap di podium ketiga, di belakang Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso.

Bahkan, juara dunia 7-kali MotoGP ini sempat menjadi pembalap tercepat ketika memburu Dani Pedrosa di depannya.

“Rahasia saya adalah tim saya, yaitu Yamaha. Kami tidak pernah menyerah dan kami selalu menjaga konsentrasi kami. Saya selalu merasa mendapat dukungan dan kepercayaan dari semua orang di sekitar saya, di mana itu sangat bagus” aku pembalap Yamaha ini.

“Kami tahu potensi kami dan kami tahu kami memiliki motor dan pembalap hebat. Terus terang, ketika saya berada di posisi lima teratas, saya mengatakan "ini OK", tapi mendapat podium merupakan sesuatu yang lebih baik. Saya sangat senang untuk memulai musim seperti ini, karena podium selalu lebih baik dan, seperti dikatakan, datang setelah periode sulit. Kita harus terus seperti ini. Hasil ini sangat baik bagi kami, baik untuk feeling kami dan sisi teknis, karena sekarang kami mengerti banyak hal,” imbuhnya.

Dengan berakhirnya seri pembuka MotoGP 2017, Maverick Vinales memimipin klasemen dengan perolehan nilai 25, Andrea Dovizioso 20, Valentino Rossi 16, sementara juara bertahan Marc Marquez 13 karena finish di urutan keempat. [Idr]


Komentar