Rossi Punya Masalah di FP1 MotoGP Catalunya 2016 Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Punya Masalah di FP1 MotoGP Catalunya 2016

Indra Prabowo
pada 03 Juni 2016

MONTMELO – Free Practice (FP) 1 MotoGP Catalunya 2016 menempatkan Valentino Rossi sebagai pembalap tercepat keenam jika catatan waktu-waktunya digabungkan.

Sejak FP1  digelar pagi, pembalap Yamaha ini terlihat sangat menikmati. Catatan waktunya terus membaik hingga sore. Catatan waktu tercepat Valentino Rossi terjadi di sore dengan 1'42.296.

Sayangnya, meski sirkuit Barcelona-Catalunya menjadi salah satu lintasan kesukaannya, juara 6-kali MotoGP (2009, 2008, 2005, 2004, 2003, 2002) ini menghadapi masalah dengan ban.

“Di sini, di Montmelo saya selalu menghadapi kesulitan dengan ban karena aspal memiliki tingkat grip rendah, sehingga setelah beberapa putaran kinerja ban turun banyak. Sangat penting untuk mendapatkan keseimbangan yang baik dari sepedamotor  tetapi juga memiliki kecepatan bagus saat ban telah melakoni lebih dari lima atau enam putarab, jadi kami bekerja pada sektor-sektor itu,” ujar mantan pembalap Ducati dan Honda ini.

“Saya cukup senang dengan kecepatan dan langkah saya. Yamaha M1 tidak begitu buruk. Kami harus memperbaikinya. Akhir pekan ini kami memiliki tiga ban depan dan 3 ban belakang, karena Michelin membawa beberapa karet baru, sehingga sangat penting untuk mengetahui cara bekerja untuk besok. Kami memiliki tiga ban yang berbeda tetapi kuantitasnya sama, sehingga akan sangat penting untuk memiliki rencana yang tepat. Untuk Jumat ini tidak begitu buruk,” aku Valentino Rossi.

Saat ini Valentino Rossi berada di posisi ketiga klasemen pembalap dengan nilai 78. Posisi puncak dihuni oleh rekannya Jorge Lorenzo dengan nilai 115. Di atas Valentino Rossi, Marc Marquez dari Repsol Honda bertengger dengan nilai 105.   [Idr]

 


Komentar