Di Barcelona, Duel Sengit Duet Yamaha 7 Tahun Silam akankah Terjadi Lagi? Share this
MotoGP
Mode baca

Di Barcelona, Duel Sengit Duet Yamaha 7 Tahun Silam akankah Terjadi Lagi?

Indra Prabowo
pada 01 Juni 2016

MONTMELO – Duel sengit antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di MotoGP Catalunya 2009 diharapkan akan terjadi kembali di tahun ini.

Tujuh tahun lalu kedua pembalap Yamaha itu terlibat aksi saling ‘tikam’ di putaran terakhir, di mana akhirnya di beberapa meter menjelang garis finish Valentino Rossi mengasapi Jorge Lorenzo – aksi ini mirip Lorenzo vs. Marc Marquez di MotoGP Italia 2016.

Dengan modal tidak mendapat nilai di seri sebelumnya di sirkuit Mugello, Italia, karena mengalami masalah dengan Yamaha M1, Rossi menyatakan punya potensi bagus untuk membalap di sirkuit Catalunya.

“Grand Prix Catalunya diadakan di salah satu trek favorit saya. Saya sangat suka sirkuit ini berserta  atmosfernya. Saya pikir saya bisa memiliki potensi bagus untuk melakukan balapan yang baik. Saya datang ke Spanyol dengan pengetahuan bahwa saya mampu untuk menjadi cepat, tetapi juga dengan penyesalan seharusnya seri Mugello lalu menjadi balapan hebat di Mugello,” ujar VR46.

“Yang paling penting adalah bahwa kami sangat cepat saat balapan di Mugello. Di Barcelona kami harus bekerja dengan cara yang sama dan bersiap-siap untuk balapan.” [Idr]


Komentar