Lorenzo Kesal Diseruduk Iannone dan Tak Minta Maaf Share this
MotoGP
Mode baca

Lorenzo Kesal Diseruduk Iannone dan Tak Minta Maaf

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 06 Juni 2016

Foto: Jorge Lorenzo ditabrak Iannone.

BARCELONA - Jorge Lorenzo, pembalap Movistar Yamaha gagal finish usai ditabrak pembalap Ducati Andrea Iannone di tikungan 10 di Sirkuit de Catalunya Barcelona. Lorenzo pun kesal Iannone tak meminta maaf.

Kedua pembalap tersebut terjatuh di tikungan 10 pada putaran ke-17. Iannone tidak bisa mengurangi kecepatan motornya dan menabrak bagian belakang motor Lorenzo yang sedang menikung.

"Kejadian itu sulit dipercaya bahwa Iannone membuat kesalahan ini lagi dan ketika dia melakukannya, bukannya mengatakan "maaf" dan Ia bertanya apakah saya punya masalah motor atau sesuatu terjadi saat di tikungan," kata Lorenzo menuri ucapan Iannone.

Menurut Lorenzo, pembalap Ducati yang akan pindah ke Suzuki musim 2017 itu telah melakukan kesalahan dan Iannone dinilai seperti tidak memahami risiko bahwa tindakannya bisa melukai pengendara lain.

Setelah insiden benturan, Lorenzo agak khawatir akan mengalami cedera patah tulang pinggul atau selangka. Karena itu, Race Direction harus mengambil tindakan atas tindakan Iannone terhadap dirinya. Lorenzo sempat terlempar dari motor dan terhempas ke tanah.

Usai insiden tersebut, Lorenzo tak mengacuhkan Iannone yang bergegas mendekati dan mencoba berbicara. [Ikh/Idr]


Komentar