Inilah Resep Valentino Rossi Taklukkan Marquez Share this
MotoGP
Mode baca

Inilah Resep Valentino Rossi Taklukkan Marquez

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 06 Juni 2016

Foto: Valentino Rossi berhasil menunjukkan performanya di Catalunya.

BARCELONA - Valentino Rossi berhasil menyalip Marc Marquez pada dua lap terakhir MotoGP Catalunya 2016. Rossi berhasil menyentuh garis finish pertama dalam balapan di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu malam (5/6), dan diikuti Marquez di posisi dua.

Marquez sempat menunjukkan performanya, dan keduanya sempat 'berduel'. Namun, pada akhirnya Rossi berhasil kembali memimpin di dua lap terakhir dan mempertahankannya hingga garis finish.

Awalnya Rossi sempat khawatir di akhir balapan, dan tidak mampu membuat jarak jauh dari Marquez, bahkan The Baby Alien --julukan Marquez-- sukses menyalipnya di lima lap terakhir. Resep Rossi untuk menang ternyata tenang, dan percaya diri.

"Saya pikir itu adalah hari Minggu yang sempurna. Meskipun awalnya tidak fantastis. Saya berusaha sangat keras, melakukan overtaking yang baik dan tiba di depan. Saya mencoba untuk tetap tenang dan berhasil. Karena saya merasa saya memiliki kecepatan yang baik dan percaya diri dengan motor saya," kata Rossi.

Kemenangan di MotoGP Catalunya 2016 menjadi pelipur lara bagi Rossi, mengingat pada balapan sebelumnya di Mugello, Italia Ia gagal finish akibat kerusakan mesin. Rossi menilai balapan di MotoGP Catalunya 2016 sangat menyenangkan.

"Ini adalah salah satu trek favorit saya. Saya tidak pernah menang di sini sejak 2009, dan sangat tidak bagus untuk saya. Dan hari ini saya sangat senang, apalagi pertempuran dengan Marquez adalah pertempuran dalam posisi yang sama dengan Lorenzo," tutup Rossi. [Ikh/Idr]


Komentar