Ducati Sebut Lorenzo Akan Kesulitan di Honda Share this
MotoGP
Mode baca

Ducati Sebut Lorenzo Akan Kesulitan di Honda

Denny Basudewa
pada 15 Agustus 2018

Foto: Jorge Lorenzo di Ducati

SPIELBERG – Manajer tim Ducati Davide Tardozzi mengatakan bahwa Jorge Lorenzo akan kesulitan di Repsol Honda di MotoGP 2019.

Meski demikian Tardozzi menyatakan bahwa Honda akan mendapat keuntungan karena Lorenzo merupakan pembalap hebat.

Dia pun menceritakan bahwa JL99 mengalami masa sulit mengembangkan performa Ducati Desmosedici selama satu musim lebih. Tim asal Italia tersebut merasa gerah dengan Lorenzo yang tidak kunjung berprestasi hingga akhirnya dilepas ke Honda.

Ducati memutuskan untuk mengontrak Danilo Petrucci menggantikan posisi yang ditinggal Lorenzo. Namun setelah memutuskan untuk pindah, pembalap berjuluk X-Fuera tersebut justru mulai menunjukkan tajinya.

Hingga saat ini Lorenzo tercatat telah meraih tiga kemenangan termasuk MotoGP Austria 2018 akhir pekan lalu. Berbicara tentang kepindahan Lorenzo, Tardozzi mengaku melakukan kesalahan dan mengatakan nasib Lorenzo di Honda tidak akan sebaik di Ducati.

“Kita semua pasti pernah membuat kesalahan dan kalah dalam sebuah pertarungan. Siapa yang akan mendapatkan keuntungan adalah Honda. Intinya kami akan mengingat hal ini untuk masa depan karena kami tidak bodoh. Lorenzo akan kembali mengalami kesulitan di Honda,” ujar Tardozzi.

Dirinya mengatakan bahwa Lorenzo saat ini tengah menikmati masa jayanya bersama Ducati. Hal ini dikatakan karena Ia telah menemukan performa terbaiknya. Seluruh personil tim selalu memberikan apa yang diinginkan oleh Lorenzo.

“Bersama Honda dia harus memulai lagi dari awal. Dia harus beradaptasi lebih cepat dari apa yang dilakukan bersama Ducati. Karena di sini dia telah mendapatkan apa yang diinginkannya. Dia bisa mengendarai motor dengan nyaman, melakukan late braking,” jelas Tardozzi kemudian.

Boss tim Ducati Corse juga menyatakan pihaknya akan menikmati performa Lorenzo yang saat ini tengah mengilap. Lorenzo dikatakan akan terus berprestasi bersama Ducati hingga akhir musim. Tardozzi juga mengatakan bahwa Honda akan mendapat pembalap yang hebat. [Dew/Ari]


Komentar