Lorenzo Diyakini Tak Kesulitan Beradaptasi dengan Honda Share this
MotoGP
Mode baca

Lorenzo Diyakini Tak Kesulitan Beradaptasi dengan Honda

Denny Basudewa
pada 23 Juli 2018

Foto: Jorge Lorenzo

SACHSENRING – Jorge Lorenzo dipercaya akan mudah beradaptasi dengan Honda pada MotoGP 2019 dan punya misi untuk memenangkan balapan.

Bersama Ducati, Lorenzo membutuhkan satu musim lebih untuk bisa beradaptasi dengan motor barunya. Setelah melakukan beberapa ubahan yang disesuaikan dengan karakternya, Lorenzo mampu memenangkan dua balapan berturut-turut.

Tim Repsol Honda yang sudah 13 tahun bersama Dani Pedrosa di MotoGP, akan memulai babak baru musim depan. Lorenzo dihadirkan untuk menggantikan Pedrosa yang tidak kunjung berprestasi. Pertanyaannya kemudian butuh waktu berapa lama untuk Lorenzo beradaptasi dengan Honda RC213V.

Alberto Puig selaku Manajer Tim Repsol Honda meyakini bahwa Lorenzo akan dapat menemukan ritme pada RC213V. Namun dirinya masih belum tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan sang pembalap.

“Kami ingin melihat motor kami dengan pembalap lain. Dani memiliki karir yang panjang di Honda, banyak peluang dan kami memutuskan untuk mencoba pembalap lain. Jorge memiliki tiga gelar juara dunia MotoGP, kami percaya dia akan mencapai level dan balapan demi kemenangan seperti masa lalu,” ucap Puig seperti dikutip Motorsport.com.

Ia juga menjelaskan bahwa tiap pembalap membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan motor baru. Sama halnya ketika Lorenzo harus beradaptasi dengan Desmosedici dan YZR-M1 di masa lalu.

Namun menurut Puig, Lorenzo datang ke Honda tidak hanya untuk menjadi penggembira saja. Ia menegaskan bahwa pembalap barunya tersebut memiliki potensi besar untuk memenangkan balapan demi balapan.

“Kami berharap dia akan cepat (beradaptasi). Seberapa cepat kami tidak tahu, tapi dengan potensinya, dia tidak datang ke Honda untuk hanya berada di trek,” jelas Puig. [Dew/Ari]


Komentar