Honda dan Ducati Mulai Saling Sindir Share this
MotoGP
Mode baca

Honda dan Ducati Mulai Saling Sindir

Denny Basudewa
pada 14 Juli 2019

Foto: Honda dan Ducati

MADRID – Boss Honda menanggapi pernyataan sinis dari boss Ducati kepada media.

Paolo Ciabatti selaku Direktur Olahraga Ducati membuka omongan kepada media, dengan menyatakan Marc Marquez adalah pembalap utama Honda. Hasil yang diraih pemilik nomor 93 tersebut berbanding terbalik dengan pengguna Honda lainnya di MotoGP.

“Honda telah merancang motor untuk Marquez, tetapi yang finish di belakangnya selalu Yamaha Ducati, tidak pernah Honda. Jadi dengan Marquez-lah kami harus bertarung,” ucap Ciabatti dalam satu kesempatan.

Hal ini mendapat reksi dari Alberto Puig selaku Team Manager Repsol Honda. Kepada media Spanyol, Ia mengatakan bahwa Ducati melakukan investasi di MotoGP secara tidak seimbang. Bahkan Puig menyindir Ducati yang baru melahirkan 1 juara dunia MotoGP selama ini lewat Casey Stoner.

“Saya kira Ciabatti harus menonton semua balapan 500 cc dan MotoGP yang menangkan Honda di semua titel. Dia harus tau sejarah dan mungkin dia tidak akan melihatnya seperti ini. Ducati selama ini hanya memiliki prestasi melalui Casy Stoner pada 2007,” tutur Puig.

Puig selama ini dikenal sebagai pribadi yang kerap beradu argumen dengan banyak orang. Ia sebelumnya pernah terlibat adu mulut dengan Valentino Rossi sebelumnya. Ia juga sangat reaktif terhadapa pembalap yang dibelanya terutama Marc Marquez.

“Dengan Honda, banyak pembalap telah memenangkan banyak kejuaraan. Sementara Ducati hanya satu orang yang menang dalam satu tahun dan di keadaan khusus, titik,” seru Puig kemudian. [Dew/Idr]


Komentar