Lorenzo Diizinkan Tes Motor Honda, Ducati Sindir Yamaha Share this
MotoGP
Mode baca

Lorenzo Diizinkan Tes Motor Honda, Ducati Sindir Yamaha

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 06 Juli 2018

BOLOGNA - Ducati tidak akan menghalangi Jorge Lorenzo melakukan pengujian bersama motor barunya (Honda) di tes pramusim Valencia, Spanyol.

Lorenzo akan melakoni perjalanan baru di karir balapnya sebagai pembalap tim Repsol Honda, mendampingi Marc Marquez untuk periode 2019-2020. Meski belum ada kegiatan persiapan musim depan, Lorenzo sepertinya sudah mendapatkan lampu hijau dari tim Ducati Corse jika nanti akan ada tes bersama tim Repsol Honda.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Gigi Dall'Igna selaku GM Ducati Corse. Walau tak memberi izin langsung, Ia menyebut kemungkinan tersebut cukup terbuka bagi Lorenzo.

"Sekarang memang kami belum memikirkan hal itu dan saya juga harus membuat keputusan yang tepat. Tapi, menurut saya bisa saja karena tidak sportif menghalangi pembalap untuk bersama motor barunya," kata Dall'Igna kepada Formulapassion.it

Pernyataannya tersebut seolah menyindir perilaku tim Movistar Yamaha kepada Lorenzo dua tahun lalu. Saat itu, Yamaha melarang Lorenzo menjalani tes pramusim bersama Ducati dengan alasan kontraknya dengan Yamaha masih berjalan.

"Beberapa orang mengatakan ini bukan sekedar olahraga, tapi juga bisnis. Saya pikir itu alasan yang salah. Kami akan memutuskan pada saat yang tepat dan itu sepenuhnya keputusan saya," ungkap Dall'Igna.

Tim MotoGP akan menjalani tes pramusim perdana MotoGP 2019 setelah rangkaian penutup musim 2018 di Sirkuit Valencia. Artinya, semua tim dan pembalap termasuk Lorenzo melakoninya pada bulan 20-21 November 2018 mendatang. [Ary/Ari]


Komentar